Rustriningsih Perkuat Dukungan Prabowo-Hatta di Jateng

Rabu, 02 Juli 2014 – 06:25 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapat amunisi baru bertarung pada pemilihan presiden 9 Juli 2014. Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Rustriningsih kini resmi bergabung mendukung capres nomor satu tersebut.

Pengamat politik Universitas Indonesia, Agung Suprio menilai bergabungnya Rustriningsih ke kubu Prabowo-Hatta akan menambah sengit pertarungan di kandang banteng. Apalagi, kader PDIP tersebut memiliki lumbung massa yang cukup besar di Jateng.

BACA JUGA: Ayam Jago Prediksi Prabowo Menang di Pilpres

"Rustri merupakan kader PDIP dan pernah menjadi Wakil Gubernur Jateng ini akan membawa kepercayaan diri warga Jateng yang masih malu-malu memberikan dukungan kepada Prabowo - Hatta," kata Agung, Selasa (1/7).

Selain itu secara demografi, lanjut Agung, Rustri berpotensi membawa dukungan suara dari Kebumen yang merupakan tanah kelahirannya. Dia pernah menjadi Bupati dalam dua kali periode. Kinerja Rustri selama menjadi Bupati tidak disanksikan lagi. Itulah mengapa dirinya sangat berpengaruh di Jateng terutama Kebumen dan wilayah sekitarnya.

BACA JUGA: Kemampuan Komunikasi JK Sudah Menurun

"Rustri berpotensi membawa pengaruh massa di Kebumen, daerah kelahirannya dan daerah - daerah sekitarnya," katanya.

Rustri juga sangat berpotensi menarik suara dari kalangan perempuan karena Rustri dikenal sebagai Srikandi pertama di daerahnya. Jika semua potensi yang ada pada Rustri tersebut mampu dikapitalisasi oleh timses Prabowo - Hatta maka elektabiltas Jokowi - JK akan kian tergerus.
 
"Rustri memiliki banyak potensi yang tentunya akan berpengaruh memberi suara kepada Prabowo – Hatta," kata Agung.

BACA JUGA: KPK Didorong Tangani Kasus Bus Transjakarta

Diberitakan sebelumnya, PDIP berniat untuk memecat Rustri karena  memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa ketimbang Joko Widodo-Jusuf Kalla. Rustri pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah mendampingi Bibit Waluyo pada 2008. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Kerahkan Satgas Anti Pilpres Curang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler