Saat Irjen Iqbal Terima Tamu Istimewa, Seorang Jenderal TNI AU Adhi Makayasa, Siapa Dia?

Rabu, 13 Juli 2022 – 02:00 WIB
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menerima kunjungan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (Danlanud RSN) yang baru, Marsma TNI Ian Fuady, Selasa (12/7). Foto: Humas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal menerima kunjungan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (Danlanud RSN) yang baru, Marsma TNI Ian Fuady, Selasa (12/7).

Iqbal menyambut kedatangan jenderal TNI AU bintang satu itu di ruang kerjanya di Mapolda Riau, Pekanbaru.

BACA JUGA: Lantik Ratusan Bintara Baru, Irjen Iqbal Ingatkan Pesan Pak Jokowi, Jangan Bikin Malu Polri

Marsma Ian merasa ini merupakan kunjungan adik kepada kakaknya. Sekaligus simbol izin permisi sebagai warga baru di Riau.

"Saya merasa silaturahmi, sinergitas dan kerja sama sudah terjalin dan terjaga dengan baik, kami berupaya untuk terus meningkatkannya, sehingga sinergitas tetap terpelihara,” kata Marsma Ian Fuady.

BACA JUGA: Orasi di UIN Suska, Irjen Iqbal: Stabilitas Keamanan Kunci Kemajuan Ekonomi dan Pendidikan

Marsma Ian Fuady, baru menjabat sekitar dua minggu sebagai Danlanud RSN. Lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara atau peraih Adhi Makayasa pada 1993 itu menggantikan Marsma TNI Andi Kustoro.

Saat datang menyambangi Iqbal, Ian turut didampingi Komandan Satpom Lanud RSN Letkol Pom I Gede Eka Santika.

BACA JUGA: Momentum Hari Bhayangkara, Irjen Iqbal Pasang Target Seratus Persen Vaksinasi

Sementara Iqbal, didampingi Karo Ops Kombes Kasero Manggala dan Direktur Intelijen Kombes Aris Prasetyo.

Sementara itu, Iqbal menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Ian Fuady itu.

Jenderal polisi bintang dua ini juga mengajak Ian agar memperkuat sinergitas membangun Riau bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat.

"Sinergitas TNI AU dan Polri di Riau selama ini sudah terjalin dengan baik. Saya berharap ke depannya TNI AU dan Polri lebih memantapkan sinergi, bersama segenap elemen masyarakat saling bahu membahu untuk menciptakan stabilitas kamtibmas yang kondusif di Riau yang kami cintai ini,” ucap Irjen Iqbal.

Eks Kapolda NTB itu meyakini Marsma TNI Ian Fuady mampu melanjutkan kepemimpinan di Lanud RSN dan bahkan akan menorehkan prestasi dalam mengemban tugas.

“Marsma TNI Ian Fuady adalah lulusan terbaik, Adhi Makayasa AAU 1993, yang tentunya mempunyai kemampuan dan kapabilitas yang lebih piawai dalam menjalankan tugas pokok serta membantu dalam menyukseskan berbagai program pemerintah,” lanjut Iqbal.

Sebagaimana diketahui, pucuk pimpinan Lanud RSN telah berganti dari pejabat lama Marsma TNI Andi Kustoro kepada Marsma TNI Ian Fuady pada 27 Juni 2022 lalu. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Irjen Iqbal Meminta Maaf, Lalu Minta Masyarakat Beri Dukungan Memperbaiki Diri


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler