Saat Istri Dirasuki Makhlus Halus Rumah Sakit Jiwa

Minggu, 22 Oktober 2017 – 05:43 WIB
Saat Istri Dirasuki Makhlus Halus Rumah Sakit Jiwa. Ilustrasi Fajar/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Donwori kini di puncak kesabarannya. Di ambang batas menghadapi cobaan atas derita yang melanda istrinya, dia lantas memutuskan statusnya sebagai suami.

Pria berusia 40 tahun itu tak tahan lagi melihat Sephia yang sering kesurupan. Cintanya yang dulu menggunung kini perlahan mencair karena frustasi.

BACA JUGA: Cinta Mati, Rela Diselingkuhi Berulang Kali

Setelah di selidiki, kesurupan yang diderita Sephia diyakini karena gangguan makhlus halus.

Makhluk itu sudah membuntuti Sephia sejak 14 tahun saat dia masih berstatus sebagai perawat di Rumah Sakit Jiwa.

BACA JUGA: Suami Selalu Gagal Mengimbangi Keperkasaan Istri

================================
Umi Hany Akasah - Radar Surabaya
================================

Donwori sudah menerima keadaan Sephia apa adanya. Keduanya hidup serumah selama 7 tahun.

BACA JUGA: Rayuan Maut Bikin Adik Ipar Luluh

Namun, dua tahun terakhir ini, Sephia sering kesurupan lagi. Ia sudah berkali-kali ditemukan ingin bunuh diri dan jalan keliling kampung.

Tak hanya itu, malah berusaha membuka bajunya. Namun, tetangga seringkali melarangnya, dan mengantarkan ia pulang dalam kondisi tidak sadarkan diri.

“Hidup sama orang kesurupan enggak enak, tidur saja enggak tenang. Pas tiba-tiba aku didatangi kan bisa pusing tujuh keliling. Pokoknya apa-apa susah,” kata Donwori di sela sela sidang talak cerainya di Pengadilan Agama (PA), Klas 1A Surabaya, Jum’at (20/10).

Seperti mengingat perkenalan dengan Sephia, Donwori dari awal sudah jatuh hati dengannya.

Sephia berwajah elok, ayahnya juga dosennya waktu mengambil studi keperawatan. Keduanya sering bertemu di kampus karena memang mengambil studi yang sama.

Namun beberapa tahun tidak bertemu karena usai studi, ia dinas di Malang. Tahun 2002, keduanya dipertemukan kembali saat pelatihan keperawaratan mewakili instansi di Surabaya.

Di situlah benih benih cinta Donwori mulai tumbuh. Tak butuh lama untuk meminang Sephia, tiga bulan keduanya menikah di rumah Sephia di kawasan Kenjeran, Surabaya.

Meski demikian, Donwori tetap bekerja di Malang. Sedangkan Sephia waktu itu yang bekerja di RSJ tetap bekerja dengan baik. Tahun berikutnya, ia resign karena hamil hingga melahirkan.

Dengan banyak kenalan ayahnya, Sephia akhirnya bekerja lagi di rumah sakit umum, ia normal dan tidak ada perubahan lagi.

Namun entah mengapa, dua tahun terakhir ini ia sering mulai kumat-kumatan kesurupananya.

Sampai akhirnya, Donwori harus minta pindah tugas ke Surabaya lantaran harus merawat istrinya.

Kedua mertuanya juga sudah tua sehingga tidak bisa mengatasi keadaan Sephia yang sering kesurupan.

Beberapa orang pintar pernah didatangi, kesimpulannya Sephia kesurupan roh orang gila yang pernah dirawatnya. Mereka tidak mau pergi dari tubuh Sephia karena mencintainya.

“Dukun seantero jagat raya pernah aku datangi, enggak ada hasil yang baik dan kumat kumatan terus. Lagi ngerawat orang, tiba-tiba ada telepon dari rumah kalau istri kesurupan. Kerja akhirnya sering bolosnya,” papar dia.

Meski demikian, ia tidak memungkiri ia masih sangat mencintai istrinya karena kalau dalam keadaan normal sangat baik dan tidak pernah neko-neko.

Sementara itu, keluarga Sephia yang menemani dalam proses talak cerai, sebut namanya Mira, 28, mengaku kaget kakak iparnya bisa mengajukan talak cerai saat Sephia masih dalam pemulihan baik secara medis maupun nonmedis.

“Ini sudah disyaratin kok biar setannya enggak kembali lagi ke Mbak Pia,” jelasnya.

Namun, prediksi keluarga, Donwori mengajukan talak cerai karena sekarang sudah punya calon istri baru.

Bahkan hubungan mereka berjalan hampir tiga tahunan.

“Kata orang pinter, makhluk yang ngikutin Mbak Pia enggak terima karena suaminya suka selingkuh, ya enggak tahu lagilah,” pungkasnya.

(jpnn/sb/han/jek/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tragedi Pencurian Kain Jenazah saat Penguburan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler