Saat Rusuh di MK, Merah Putih Ditendang Hingga Jatuh

Kamis, 14 November 2013 – 17:04 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Massa aksi yang mengamuk di ruang sidang Mahkamah Konstitusi benar-benar beringas. Tidak hanya merusak ruang sidang lembaga hukum tertinggi di negara ini, mereka bahkan tidak lagi menghargai bendera kebesaran negara Indonesia, Merah Putih.

Dari rekaman yang didapat JPNN.TV, terlihat aparat kepolisian tidak mampu berbuat apa-apa saat massa merengsek masuk ke ruang sidang. Polisi juga hanya bisa menenangkan tanpa bisa mengendalikan situasi.

BACA JUGA: Empat Orang Diamankan Terkait Rusuh di MK

Seorang pria berbaju putih, levis biru dan topi warna senada, terlihat emosi berlari ke arah kursi jajaran hakim MK. Ia pun sempat menendang tiang bendera merah putih yang ada di sisi meja hakim. Sekali tendang, tiang bendera itu pun tumbang. Merah Putih pun jatuh ke lantai.

Bendera kebesaran bangsa itu terbiarkan tergeletak begitu saja. Tak ada yang terlihat peduli untuk mengangkatnya lagi atau sekedar menyelamatkan dari amuk massa yang beringas menghancurkan atribut sidang. Massa terlihat terus saja berteriak-teriak melontarkan makian untuk hakim MK.

BACA JUGA: DPR: Ini Kejadian Pertama MK Dirusak Massa

Tak lama kemudian, aparat kepolisian yang mendapat tambahan pasukan langsung mengamankan massa aksi.Meninggalkan jejak-jejak kerusakan di gedung Mahkamah Konstitusi. Miris! (afz/jpnn)

BACA JUGA: Polisi Sebut Adiguna Hanya Tak Enak Badan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wibawa MK Sudah Runtuh Sejak Akil Ditangkap KPK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler