Saat Tepat Barcelona untuk Bangkit

Rabu, 05 Februari 2014 – 08:47 WIB

BARCELONA - Barcelona tidak mau meratapi lama-lama kekalahan 2-3 dari Valencia (1/2) yang membuat mereka tergusur dari puncak klasemen Primera Division. Sebab, Barca - sebutan Barcelona - berkesempatan memulihkan kepercayaan diri mereka di leg pertama semifinal Copa del Rey dini hari nanti.
 
Selain diuntungkan bermain Camp Nou, Barca akan menghadapi Real Sociedad yang mentalnya lebih hancur dari mereka. Itu seiring kekalahan telak 0-4 yang diderita Sociedad di kandang Atletico Madrid (2/2).
 
Dalam pertemuan di liga pada September tahun lalu, Barca juga sukses menghajar Sociedad 4-1. Statistik bahwa La Real - sebutan Sociedad - tak pernah menang di Camp Nou sejak musim 1990-1991 pun sepertinya masih akan langgeng.
 
"Kami telah melupakan pertandingan sebelumnya dan menatap pertandingan melawan Sociedad dengan penuh keyakinan," kata penyerang Barca Alexis Sanchez kepada Sport.es.
 
"Saya percaya Barca akan kembali menunjukkan jati diri yang sesungguhnya dalam pertandingan nanti," imbuh bintang internasional Cile tersebut.
 
Entrenador Barca Tata Martino telah menyiapkan 22 pemain untuk menghadapi Sociedad. Neymar memang tidak termasuk, tapi masih ada Alexis, Lionel Messi, Cesc Fabregas, Christian Tello, sampai Ibrahim Afellay yang available untuk menempati tiga posisi serang.
 
Sementara entrenador Sociedad Jagoba Arrasate menyatakan bahwa timnya juga harus berani bermain agresif di Camp Nou seandainya berharap lolos ke final.

"Kami tidak ingin memulai leg kedua di kandang sendiri nantinya dengan situasi sulit. Kami harus bisa mencuri gol di kandang Barca," tutur pelatih 35 tahun itu sebagaimana dilansir Mundo Deportivo. (dns)

BACA JUGA: Radja Nainggolan Bakal Lama di Roma

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): 13-Pinto (g); 19-Montoya, 3-Pique, 15-Bartra, 18-Alba; 6-Xavi", 16-Sergio Busquets, 8-Iniesta; 9-Alexis, 10-Messi, 20-Tello
Pelatih: Tata Martino

BACA JUGA: Persib Waspada, Persita tak Main-main

Real Sociedad (4-2-3-1): 1-Bravo (g); 2-Carlos Martinez, 15-Ansotegi, 6-Inigo Martinez, 20-Angel; 14-Pardo, 5-Bergara; 11-Vela, 10-Prieto", 7-Griezmann; 9-Agirretxe
Pelatih: Jagoba Arrasate

BACA JUGA: Persik Ogah Jadi Santapan Singo Edan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jajal Persiba Bantul, Evan dkk Jangan Salah Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler