Saat Tiba di Rumah Duka, Jasad Wanita Korban Pembunuhan Ini Disambut Histeris dan Isak Tangis

Jumat, 04 Desember 2020 – 19:58 WIB
Polsek Praya Barat Polres Lombok Tengah mengawal ketat prosesi pemakaman jenazah korban pembunuhan, MA dan orok bayinya di pemakaman umum Dusun Selao Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Jumat. Foto: antaranews

jpnn.com, PRAYA - Prosesi pemakaman korban pembunuhan berinisial MS di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Selao Desa Kateng, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (4/12) dikawal polisi.

Korban MS dimakamkan bersama orok bayi yang ada dalam kandungannya. Saat dibunuh, korban memang tengah berbadan dua. Umur kandungannya sekitar lima bulan.

BACA JUGA: Korban Bertemu Pelaku Jambret di Ruang Penyidik, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Kapolsek Praya Barat, AKP Heri Indriyanto membenarkan korban pembunuhan berikut orok bayi yang ada dalam kandungan korban telah dimakamkan keluarga.

Ia mengatakan, setelah proses autopsi selesai, jasad korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan di kampung kelahiran korban di Desa Kateng.

BACA JUGA: Jasad Mbak MS Dikubur di Pondasi Rumah, Motif Pembunuh Juga Terungkap, Tak Disangka

"Korban dimakamkan di Pemakaman Umum Dusun Selao Desa Kateng," kata Kapolsek kepada wartawan, Jumat (4/12).

Jenazah korban disambut histeris dan isak tangis warga saat tiba di rumah Duka Dusun Selao Desa Kateng Kecamatan Praya Barat.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Masjid Samsul Ma'rif Dusun Selao Desa Kateng untuk disalatkan. Kemudian jenazah dibawa ke Pemakaman Umum Dusun Selao Desa Kateng dan langsung dimakamkan.

BACA JUGA: Empat Bulan Hilang, Wanita Ini Ditemukan Terkubur di Pondasi Rumah

Pemakaman itu dihadiri TGH Lalu Mashur. Ia menyampaikan kata-kata takziah menegaskan bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti, setiap yang bernyawa pasti akan merasakan yang namanya mati.

“Bukan kekayaan, pangkat dan jabatan yang kita bawa mati melainkan amal ibadah selama hidup di dunia,” tegasnya.

Pihaknya meminta kepada pihak keluarga supaya merelakan dan mengihlaskan kepergian atau kematian almarhum, semoga dengan sifat ihlas dan doa kita semua, almarhumah diampuni dosa-dosanya dan mendapatkan tempat yang mulai di sisi Allah SWT.

“Kami mengimbau kepada warga agar bisa menahan diri, jangan main hakim sendiri, mari kita serahkan permasalahan ini kepada pihak yang berwenang,” katanya.

Seperti diketahui MS diduga dibunuh kekasih gelapnya berinisial FA. Lalu mayat korban dikubur di pondasi rumah warga di Desa Pengembur Kecamatan Pujut.

BACA JUGA: Dooor! AR Ditembak Mati, Tak Ada Ampun

Polisi telah menangkap FA ditangkap di rumahnya dan kini FA ditahan di Polres Lombok Tengah.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler