Sabar...Pimpinan Lagi Rapat

Rabu, 05 Agustus 2015 – 14:11 WIB
Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla mengadakan pertemuan dengan pimpinan lembaga negara, di Istana Bogor, Jabar, Rabu (5/8). Foto: setkab

jpnn.com - BOGOR - Polemik soal calon tunggal alias tak ada lawan di sejumlah daerah yang bakal menggelar Pilkada, Desember nanti masih belum bisa diselesaikan pemerintah.

Saat ini, Presiden Joko Widodo sedang mengadakan pertemuan dengan pimpinan lembaga negara, di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/8).

BACA JUGA: Pilkada Serentak Banyak Masalah, Ketua MPR Salahkan Parpol

Dalam pertemuan itu hadir juga Wakil Presiden Jusuf Kalla, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua DPD Irman Gusman, Ketua MK Arief Hidayat, Ketua Komisi Yudisial Suparman, dan Ketua BPK Herry Azhar.

Rapat berlangsung tertutup. Besar kemungkinan agendanya adalah membahas fenomena munculnya satu pasangan calon  atau calon tunggal.

BACA JUGA: Wakil Ketua MPR Tolak Penundaan Pilkada Serentak

Sebelumnya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno mengatakan, keputusan pemerintah terkait calon tunggal Pilkada itu masih harus dikonsultasi dengan lembaga lain, yaitu dengan DPR-RI, MPR-RI, lembaga terkait lainnya juga dengan perwakilan dari parpol.

“Untuk itu mohon bersabar karena ini masih harus dikonsultasikan,” kata Tedjo. (flo/adk/jpnn)

BACA JUGA: DPR Ingatkan Pemerintah Jangan Sampai Repot Akibat Perppu Pilkada Serentak

BACA ARTIKEL LAINNYA... NasDem Dorong Pemerintah Keluarkan Perppu Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler