Sabilal Dihajar Warga Setelah Tepergok Mencuri Laptop

Sabtu, 20 Juli 2019 – 12:00 WIB
Pelaku pencurian ditahan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SERANG - Sabilal, 29, babak belur dihajar warga di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Banten, Kamis (18/7) malam. Pencuri modus pecah kaca ini dipergoki warga kala menyasar mobil milik Bahni Arno, 31.

BACA JUGA: Pencuri Sapi Dapat Hadiah Spesial dari Polisi, Siapa Tahu Kapok Mas

BACA JUGA: Terbukti Simpan Barang Curian, EK dan AR tak Bisa Berkutik

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 20.30 WIB. Warga Rebang Tinggi, Kabupaten Way Kanan, Lampung, itu terlihat mendatangi parkiran sebuah minimarket. Sementara, Bahni sedang berbelanja di dalam minmarket.

Sabilal mulai mendekati mobil Toyota Avanza nopol B 2243 BYL milik Bahni yang terparkir di halaman minimarket. Saat merasa aman, Sabilal memecahkan kaca tengah sebelah kiri mobil.

BACA JUGA: Mobil Bos Karet Dibobol Maling saat Salat Jumat, Uang Rp 80 Juta Raib

Namun, aksinya dipergoki Bahni yang baru keluar dari minimarket. Sabilal terlihat berada di dekat mobil dengan menenteng laptop milik Bahninya. Sontak Bahni meneriaki Sabilal maling. Teriakan itu mengundang warga berdatangan hingga menghakimi pelaku.

“Pelaku kepergok mengambil laptop dari dalam mobil,” ujar Kapolsek Cipocokjaya Komisaris Polisi (Kompol) Bambang Wibisono, seperti dilansir Radar Banten, Sabtu (20/7).

BACA JUGA: Pengakuan Mengejutkan Korban Pencurian Rp 1,1 Miliar di Sukabumi

BACA JUGA: Pede Tingkat Dewa, Pencuri Berpose Salam Metal Bersama Polisi

Polisi yang menerima informasi pencurian mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku. Polisi membawa pelaku ke Mapolsek Cipoocokjaya untuk menghindari amuk warga.

“Saat diperiksa pelaku membantah melakukan pencurian. Dia (pelaku-red) mengaku hanya menerima lemparan laptop korban dari pelaku pencurian,” kata Bambang.

Polisi masih mendalami kasus ini. Pasalnya, selama satu pekan ini telah terjadi dua kali pencurian dengan modus pecah kaca. Senin (15/7) lalu, pencurian dengan modus pecah kaca juga terjadi halaman parkir Hotel Horison Ultima Ratu, Cipare, Kota Serang. Pelaku mencuri uang Rp 200 juta dari mobil Honda Brio nopol A 1250 BA milik pegawai Badan Akreditasi Nasional Banten Muchammad Nurholis. “Kasusnya masih kami kembangkan,” tutur Bambang. (fah/rbg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maling Rp 1,1 Miliar di Sukabumi Akhirnya Tewas


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler