Safee Buyarkan Victory Persela

Belum Tiba, Persipura Kena WO

Rabu, 26 Oktober 2011 – 06:15 WIB
Foto: JPPhoto/JPNN

SOLO - Persela Lamongan nyaris menuai kemenangan dalam laga pertama SCTV Cup 2011 kemarin (25/10)Namun, gol penyerang Pelita Jaya asal Malaysia Safee Sali membuyarkan victory (kemenangan) Persela untuk memaksakan hasil imbang 1-1 di Stadion Manahan

BACA JUGA: Gresini Akhiri Musim 2011



Kubu Pelita sempat terhenyak sesaat setelah serangan cepat Laskar Joko Tingkir - sebutan Persela Lamongan - membuat pemain belakang Stanislav Zhekov mencetak gol bunuh diri pada menit keempat


Gol cepat itu meruntuhkan semangat juang pasukan muda Pelita

BACA JUGA: November, Beckham di Indonesia

Imbasnya, Persela dengan leluasa mengatur kendali permainan sekaligus mengurung pertahanan Pelita sepanjang babak pertama.

Memasuki paro kedua, pelatih Pelita Djajang Nurdjaman mulai mengubah strategi
Dua pemain naturalisasi, Ruben Wuarbanaran dan Jhonny van Beukering ditarik keluar dan digantikan oleh Feriansyah dan Greg Nwokolo di awal babak kedua.

Strategi itu terbukti manjur

BACA JUGA: Jenazah Simoncelli Dibawa ke Italia

Masuknya Greg mampu menambah daya gedor PelitaTerbukti, Safee berhasil menyamakan kedudukan satu menit setelah kickoff babak kedua dibunyikanGol itu lahir didahului oleh pergerakan cepat Greg yang melepas umpan matang kepada Safee.

Hasil imbang cukup membuat puas kubu PerselaPelatih Persela Miroslav Janu menyebut hasil ini sangat pantas didapat oleh kedua tim"Permainan sama-sama bagusHasil ini adalah yang terbaikTim kami baru dan perlu banyak pembenahanMudah-mudahan kami bisa lebih baik di pertandingan selanjutnya," kata Janu.

Dari kubu lawan, pelatih Djajang tak sanggup menyembunyikan kekecewaannyaGol bunuh diri dari salah satu pemain belakangnya dianggap menjadi biang keladi kegagalan meraih hasil maksimal di laga perdana turnamen yang juga digelar untuk memperingati hari jadi Persis Solo ke-88 tersebut.

"Sakit sekali kecolongan lewat bunuh diri di menit awalBabak pertama kami memang masih coba-coba, baru di babak kedua anak-anak menemukan ritmenya," terang pelatih berkumis tebal itu.

Dalam laga lain, pimpinan klasemen sementara berhak diduduki oleh Persisam SamarindaTanpa keluar keringat, Persisam dinyatakan menang walk out (WO) atas Persipura Jayapura yang belum tiba di kota Bengawan saat kickoff dibunyikanRencananya, tim Mutiara Hitam - julukan Persipura Jayapura - baru tiba di Solo, siang ini.

"Karena Persipura tidak dapat hadir saat kickoff, mereka kami nyatakan kalah WODengan demikian Persisam berhak mendapat poin tiga dan dinyatakan menang 3-0," tutur Paulus Haryoto, ketua panpel SCTV Cup 2011(fer/jpnn/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rossi Nge-Twitt Foto Duel dengan SuperSic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler