Saga Dukung Pengembangan Kompetensi IT untuk Milenial via LKS TKJ

Sabtu, 28 Januari 2023 – 17:21 WIB
Ketua DPW Jawa Tengah Sahabat Ganjar (Saga) Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan sukarelawan Ganjar Pranowo turut mendukung pengembangan milenial di bidang IT. Foto: Dok Saga

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPW Jawa Tengah Sahabat Ganjar (Saga) Parikesit Sosrodihardjo, mengatakan sukarelawan Ganjar Pranowo turut mendukung pengembangan potensi milenial di bidang teknologi informasi atau IT.

Menurutnya, salah satu dukungan Saga diwujudkan lewat ajang kompetensi generasi muda di bidang teknologi informasi.

BACA JUGA: Lewat Cara Ini, Saga Hadirkan Antusiasme Warga Sukseskan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

 Sahabat Ganjar selenggarakan kegiatan yang bertajuk “Lomba Kejuruan Siswa SMK TKJ Se-Semarang” yang diikuti oleh puluhan siswa dari berbagai wilayah di Semarang. Acara yang berhasil menarik animo besar ini diselenggarakan di KHAS Semarang Hotel, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Sabtu (28/1).

"Melalui penyelenggaraan acara ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi generasi muda di bidang teknologi informasi dan menjadi salah satu bentuk dukungan kami terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam perkembangan dunia IPTEK,” ujar Parikesit.

BACA JUGA: Sahabat Ganjar Asah Talenta Siswa se-Jabodetabek lewat LKS SMK TKJ

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu ajang untuk mencari talenta-talenta muda dalam menjawab tantangan Era Society 5.0.

"Acara ini juga terinspirasi dari karakter kepemimpinannya Ganjar Pranowo yang berfokus terhadap pengembangan potensi generasi muda dalam perkembangan dunia IPTEK," ungkapnya.

Salah satu peserta dari SMK Negeri 5 Semarang Antonius Sugiarto mengaku mendapatkan pengalaman berharga.

"Dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat pengetahuan yang belum pernah diajarkan disekolah," imbuh Antonius.

Bertemakan “Mempersiapkan Kompetensi SDM yang Berdaya Saing pada Era Society 5.0”, acara ini meliputi tiga mata acara utama, yaitu uji tulis, uji praktek prototipe, dan uji lisan. Dari setiap mata acara ini, para peserta diharapkan dapat menunjukkan kompetensi yang dimilikinya dalam bidang teknologi informasi.

Peserta lain, Muhammad Isya Asyhari dari SMK Negeri 7 Semarang mengaku mendapatkan banyak teman untuk menambah network engineering atau server management. 

"Sebuah kesempatan luar biasa untuk ikut turut berkompetisi," ujar Isya.

Dalam proses penyelenggaraanya para peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun.

Sahabat Ganjar juga telah menyediakan hadiah berupa uang tunai belasan juta rupiah serta sertifikat sebagai motivasi bagi peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian acara yang diselenggarakan. (mcr10/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler