SAH! Ahmad Basarah jadi Ketua Umum Persatuan Alumni GMNI

Sabtu, 08 Agustus 2015 – 08:39 WIB
Ahmad Basarah. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ahmad Basarah akhirnya terpilih secara aklamasi dalam Kongres III Perhimpunan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) di Kemayoran, Jakarta, sebagai Ketua Umum Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode 2015-2020.

Dari sisi sosok, munculnya nama Basarah memang tak mengejutkan. Namun dilihat dari jadwal kongres, terpilihnya ketua secara cepat ini di luar jadwal.

BACA JUGA: Si Cantik Asisten Bos XL Dibunuh 10 Bulan Lalu, Ibu Kandung Mengira Dia Liburan

Dalam sidang pleno pertama pada Jumat (7/8) malam, 27 Pengurus Daerah PA GMNI langsung mengusulkan dan meminta Basarah bersedia dicalonkan menjadi ketua umum.  

Melihat seluruh PD PA GMNI mengusulkan nama Basarah, akhirnya pimpinan sidang Andreas Pareira menanyakan apakah Ahmad Basarah dapat ditetapkan langsung sebagai Ketua Umum. "Seluruh peserta sidang pleno kemudian secara bulat menyatakan persetujuannya," ujar Ketua Sidang Pleno Kongres III, Riad Oscha Chaliq, Sabtu (8/8) pagi.

BACA JUGA: Senin, Tengku Erry Mulai jadi Pelaksana Tugas Gubernur Sumut

Agenda kongres selanjutnya pada pagi ini adalah sidang-sidang komisi yang terdiri dari Komisi Politik, Komisi Program dan Komisi Organisasi. 

"Rencananya kongres akan ditutup pada Minggu (9/8) pukul 10 pagi yang salah satu agendanya menetapkan formatur kongres dan penyampaian sikap politik kongres," tandas Riad

BACA JUGA: SURAT EDARAN BARU! Lima Syarat PNS Boleh Poligami

Sementara Basarah sendiri hanya bisa mengucap kata syukur usai dipercaya secara aklamasi menjadi ketua PA GMNI.

"Alhamdulillah, Sabtu (8/8) pukul 00.05 WIB saya ditetapkan secara aklamasi menjadi Ketua Umum PA GMNI 2015-2020," singkat Basarah. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Haedar Nashir Bilang...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler