Sahroni Jawab Kritik Giring PSI Soal Formula E: Terima Kasih, Itu Jadi Motivasi Kami

Minggu, 09 Januari 2022 – 14:45 WIB
Ketua Komite Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni merespons kritik yang disampaikan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. 

Sahroni menyatakan kritikan Giring itu menjadi masukan dan motivasi agar penyelenggara terus bekerja keras memastikan kelancaran Formula E. 

BACA JUGA: Kaki Giring Terperosok ke Tanah Lokasi Formula E, Taufik Gerindra: Konten Saja

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kami tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar," kata Sahroni, Minggu (9/1).

Roni, panggilan akrab Sahroni, menuturkan bahwa kritik yang disampaikan Giring PSI melalui video itu menjadi pemantik semangat untuk dirinya agar memastikan infrastruktur sirkuit benar-benar bagus dan sesuai standar.

BACA JUGA: Tinjau Lokasi Formula E, Kaki Ketum PSI Giring Terperosok ke dalam Tanah

Selain itu, Sahroni yang juga wakil ketua Komisi III DPR ini merespons salah satu poin kritikan dari Giring terkait transparansi anggaran dalam gelaran balap mobil listrik itu. 

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan III DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu) itu memastikan akan menjaga transparansi kepada masyarakat. 

BACA JUGA: Penjelasan Terbaru Alexander Marwata KPK Soal Penyelidikan Formula E

“Mulai dari transparansi proses pengerjaan, hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya,” pungkas Sahroni. 

Seperti diketahui, Giring Ganesha meninjau lokasi gelaran Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Giring heran mengapa Pemprov DKI Jakarta masih yakin dapat menggelar Formula E padahal penyelenggaraannya tinggal lima bulan lagi, sedangkan sirkuitnya belum dibangun dan lokasinya dianggap tak cocok menjadi lintasan balap mobil.

"Gokil ini project Formula E, ya. Project ambisius banget. Budget besar, pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet banget. Gue enggak yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini,” ujar Giring.

Tak hanya itu, kaki Giring tiba-tiba terperosok ke dalam tanah yang teksturnya cukup lunak saat meninjau lokasi Formula E. 

Dia tampak sulit mengeluarkan kakinya hingga harus meminta bantuan orang lain.

Video kejadian itu diunggah oleh Giring di akun miliknya, @Giring_Ganesha, di Twitter. (mcr4/jpnn)


Redaktur : Boy
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler