Sakit Aneh, TKI Telantar 7 Bulan di Rumah Sakit Hongkong

Rabu, 02 November 2011 – 10:44 WIB
JAKARTA - Seorang TKI asal Kendal, Jawa Tengah, Muntatik dikabarkan menderita penyakit aneh di Hongkong sejak 7 bulan laluMuntatik, disebut-sebut menderita penyakit aneh

BACA JUGA: Mendagri Keluarkan SE Larangan Mutasi Ngawur

Gejalanya  berupa jika sedang dalam kondisi sadar langsung kejang-kejang, matanya melotot dan seperti orang kesurupan
Pihak Prince Of Wales Hospital (rumah sakit milik pemerintah setempat) memberikan pengobatan semacam suntikan penenang.

"Setiap dia sadar, maka dia seperti gejala kesurupan

BACA JUGA: JK Tetap Keukeuh Dukung Komodo

Itu berlangsung sekitar dua bulan di RS Prince of Wales
Muntatik juga sempat sadar dan mengenali majikannya, tapi itu tidak lama," tulis Siti Choisidah, seorang TKI asal Jawa Timur melalui pesan singkat kepada JPNN, Rabu (2/11).

Dikatakan, selain di rawat di Prince of Wales, Muntatik juga sempat dipindahkan ke rumah sakit lainnya di kota itu, Taipo Hospital

BACA JUGA: Pemerintah Tuding N7W Makin Aneh

Sayangnya, kondisi kesehatannya tidak berubahSehingga dikembalikan lagi ke Prince of Wales.

"Saat dirawat di ICU RS Prince of Wales, tim dokter belum bisa mengenali penyakitnya karena catatan kesehatan lainnya masih baik dan tidak ada gejala darah tinggiNamun, mereka tidak bisa memberikan pengobatan yang bisa menyembuhkannya," kata Choisidah.

Disebutkan, Muntatik adalah Buruh Migran Indonesia (BMI) yang memiliki dua orang anak dan bercerai dengan suaminyaSempat ada kabar bahwa Muntatik kembali menikah siri dengan mantan suaminya itu saat pulang ke Indonesia sebelum dia kembali ke Hongkong.

"Pihak rumah sakit juga sempat meminta KJRI untuk memulangkan MuntatikTapi sampai sekarang, Muntatik belum dipulangkanPadahal pada 11 Oktober 2011 lalu, Muntatik sudah genap 7 bulan lebih di rumah sakit," kata Choisidah lagi.

Para sahabatnya dari BMI Hongkong berharap pemerintah dan DPR RI lebih memperhatikan nasib para TKI di Hongkong, termasuk memulangkan Muntatik yang terlantar di RS Prince of Wales, Hongkong.(fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... N7W Dianggap Bodong, Tim Pemenangan Kesulitan Cari Sponsor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler