Sakit, Tugas Menteri BUMN Ditangani Deputi

Selasa, 06 September 2011 – 06:56 WIB

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar saat ini masih menjalani perawatan intensif di Singapura karena terkena gangguan jantungNamun, pemerintah menjamin tugas-tugas di Kementerian BUMN masih berjalan normal.

"Hingga saat ini (tugas-tugas Menteri BUMN) tidak ada masalah, kan saya sudah koordinasikan bersama dengan Deputi

BACA JUGA: Kemenkes Masih Terima CPNS Baru

Ini tidak dalam arti ad interim, kan fungsi kementerian berjalan, ada koordinasi, ada deputi," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika ditemui di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Senin (5/9).

Hatta juga mengungkapkan bahwa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai saat ini belum menunjuk pejabat sementara atau berencana mengganti Menteri BUMN, untuk menjalankan tugas Mustafa Abubakar yang masih belum pulih dari sakitnya
"Kami belum sampai rencana mengganti Menteri Negara BUMN

BACA JUGA: Jumlah Tewas, Tiga Kali Korban Bom Bali I

Sementara yang saya dengar seperti itu," ungkapnya.

Dikatakan Hatta, saat ini kondisi Mustafa sudah membaik
Seperti diketahui, Mustafa telah dibawa ke National University Hospital, Singapura sejak Selasa (30/8/2011)

BACA JUGA: Abdullah Hehamahua Mudik ke Negeri Jiran

Mustafa dibawa ke Singapura untuk lebih intensif menjalani pemulihan pasca terkena serangan jantungMustafa diberangkatkan pada Selasa (30/8/2011) malam dari Bandara Halim Perdanakusumah.

Sebelumnya, Mustafa dirawat di RS Medistra sejak Selasa (23/8/2011) karena gangguan jantungBahkan Presiden SBY telah mengerahkan tim dokter kepresidenan untuk menangani kesehatan Mantan Direktur Utama Bulog ini"Kita doakan saja cepat sembuh," imbuh Hatta.

Mustafa dilahirkan di Pidie Nanggroe, Aceh Darussalam pada 15 Oktober 1949Pria 62 tahun ini mengeluh sakit perut seusai menikmati sahur bersama keluarga di kediaman dinas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/8) sekitar pukul 04.00 WIB  "Yang penting sekarang Kementerian BUMN tetap berjalan meski Menterinya menderita sakit," cetus Hatta.

Sementara itu, Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan sampai saat ini belum ada rencana untuk mengganti Menteri BUMNSebab tugas-tugasnya sekarang masih bisa dipegang oleh Menko Perekonomian atau Deputi"Belum ada pembicaraan tentang itu, apalagi kondisi beliau dikabarkan terus membaik" tegasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan, tugas-tugas Menteri BUMN bisa ditangani sementara oleh Menko PerekonomianBerdasar struktur organisasi pemerintahan tugas tanggung jawab Menteri BUMN secara otomatis berada dibawah Menko Perekonomian Hatta Rajasa"Menteri BUMN masih harus menjalani perawatanUntuk itu mari kita doakan sama-sama supaya cepat sembuh dan mampu menjalankan tugasnya lagi," jelasnya(wir/iro)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Terus Didesak Sikat Mafia di Banggar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler