Saleh Daulay: Awal Kepemimpinan Prabowo Dibuka dengan Harapan, Banyak yang Mendoakan

Senin, 28 Oktober 2024 – 13:56 WIB
Ketua Komisi VII DPR RI Fraksi PAN Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - Ketua Komisi VII DPR RI Saleh Partaonan Daulay menilai awal kepemimpinan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dibuka dengan harapan besar.

Menurut Saleh, ada banyak gagasan dan program yang ditawarkan. Reformulasi struktur kabinet juga mengindikasikan adanya keseriusan dalam melanjutkan capaian periode sebelumnya.

BACA JUGA: Ipda Rudy Soik yang Dipecat Polda NTT Ditemani Keponakan Prabowo di Komisi III DPR

Maka tidak heran, dari awal pemerintahan ini, banyak yang mendoakan keberhasilan Prabowo-Gibran.

"Semua orang sekarang tahu kegiatan Prabowo. Ada yang memang sengaja mengikuti. Ada yang baca di media. Ada juga yang memang sejak pilpres mengagumi dan mendukung Prabowo," kata Saleh Daulay di Jakarta, Senin (28/10/2024).

BACA JUGA: Mendes Yandri Pastikan Desa Bakal Berpartisipasi Menyukseskan Program Makan Bergizi

Legislator PAN itu mengatakan ada beberapa nuansa penuh harapan di awal pemerintahan ini. Pertama, pidato Prabowo yang sangat berisi dan penuh makna.

"Terlihat betul bahwa Prabowo mau membawa Indonesia sebagai negara maju dan besar. Tidak hanya maju di kawasan regional, tetapi juga kawasan global," ujarnya.

BACA JUGA: Kisah Kasus Ronald Tannur hingga Terbongkarnya Markus di MA Zarof Ricar

Kedua, penyusunan kabinet dan struktur zaken kabinet yang menjanjikan. Ada banyak menteri dan wakil menteri dari kalangan profesional.

"Presiden Prabowo sudah mengingatkan agar semua bekerja dengan pondasi cinta tanah air," ucap ketua komisi yang membidangi Perindustrian, UMKM, Ekonomi Kreatif, Pariwisata, dan Sarana Publikasi tersebut.

Ketiga, paparan kelanjutan program yang disampaikan Prabowo terkesan sangat rasional. Dari swasembada pangan, penguatan sektor energi, peningkatan pendapatan pajak melalui antisipasi kebocoran, pendidikan, kesehatan, pemberantasan kemiskinan, hingga diplomasi internasional.

Keempat, penguatan bangunan tim kerja kabinet Merah Putih. Sebelum aktif bertugas, semua dibawa ke Akmil di Magelang. Di sana, mereka mendapat pembinaan dan penguatan persatuan dan kebersamaan.

Hal itu menurut Saleh langkah yang sangat baik. Semua menteri yang mengikuti mengakui bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat.

Saleh mengatakan sebetulnya masih ada indikasi lain yang lebih detail yang tidak mungkin diurai satu per satu. Akan tetapi, dari apa yang disebutkan di atas, sudah lebih dari cukup untuk menjadi alasan mendukung Prabowo-Gibran.

"Para pembenci sudah saatnya memberi kesempatan mereka untuk bekerja. Masih panjang jalan yang perlu dilalui dan dijalani," kata mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu.(fat/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler