Saleh: Nurdin Lebih Buruk dari Hitler

Minggu, 23 Januari 2011 – 07:19 WIB
DENPASAR - Kondisi yang bertolak belakang tersaji di Kongres Tahunan PSSIJika di Grand Ballroom Pan Pasific Nirwana Bali Resort para pengurus PSSI beradem-adem, maka di luar pintu masuk resort ratusan suporter melancarkan aksi demo di bawah terik matahari kemarin (22/1) siang.

Suporter yang tergabung dalam ASI (Aliansi Suporter Indonesia) menginginkan suara suporter juga diterima dalam kongres

BACA JUGA: PSSI Keluarkan Enam Klub

Beberapa unsur suporter seperti Sakeramania (suporter Persekabpas Kab Pasuruan), Green Force (suporter Persebaya Surabaya), Pecinta Sepak Bola Bumi Papua, dan Masyarakat Bola Bali.

Hengky Bambang Widodo, mantan manajer Persikapro Probolinggo, Asmuri (manajer Persema Malang), Saleh Ismail Mukadar (Komisaris PT Persebaya Indonesia), dan Helly Soejanto (ketua bidang promosi Persebaya Surabaya) juga hadir dalam unjuk rasa tersebut.

"Kami ingin aspirasi ini tidak dianggap hanya angin lalu
Ini adalah suara riil dari masyarakat sepak bola Indonesia," kata Hengky

BACA JUGA: Kongres PSSI, Kongres Mahar?

Orasi Hengky lantas disambut tepuk tangan ratusan pengunjukrasa yang hadir
Hengky juga menyebut Nurdin Halid sebagai biang buruknya performa timnas.

"Kalau timnas bermain bagus, itu karena pelatih dan sumber daya yang bagus

BACA JUGA: Battle for The Ages Jilid II, Ambisi Juara Dunia

Bukan karena federasinya," tegas HengkyKata-kata tersebut seolah menolak klaim Nurdin atas keberhasilan timnas disebabkan dari kompetisi berjenjang yang dihasilkan PSSI.

Nah, Saleh juga tak terima atas perlakuan diskriminasi yang diterimanya"Salah satu agenda kongres adalah pemberian sanksi kepada klub-klub bermasalahAnehnya, pihak klub tak diberi kesempatan membela diriYang dilakukan Nurdin ini lebih buruk dari Hitler (tokoh NAZI)Ini adalah pengebirian demokrasi," teriak Saleh.

Di sisi lain, atas terjadinya demo tersebut, Komdis PSSI Togar Manahan Nero menanggapinya dengan dingin"Kalau mereka bukan anggota PSSI untuk apa lagi ingin ikut kongresIkut saja Arifin Panigoro dan LPI-nyaBukan malah demo di sini," ucap Togar sinis(dra/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Melawan Rasis dengan Sanksi Berat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler