Saling Lempar Senyum, Jokowi Yakin Akom Bisa Lebih Baik

Selasa, 19 Januari 2016 – 11:25 WIB
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla menggelar pertemuan khusus dengan sejumlah petinggi lembaga negara, khusus untuk membahas penanganan terorisme di Istana Negara, Selasa (19/1). 

Pertemuan ini dihadiri Ketua DPR Ade Komarudin, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan jajarannya, serta tampak juga Ketua MK Arief Hidayat. 

BACA JUGA: Bu Susi Kerap Banggakan Anaknya Seorang Pilot

Sementara menteri yang hadir di antaranya Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menkumham Yasonna Laoly, dan Menkeu Bambang Brodjonegoro. 

Sebelum memulai pertemuan itu, Jokowi, sapaan akrab presiden, menyempatkan diri menyapa Ketua DPR yang baru. "Saya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan Bapak Ade Komarudin sebagai Ketua DPR yang baru," ujar Jokowi sambil tersenyum. 

BACA JUGA: Timor Leste Caplok Wilayah Perbatasan Indonesia

Akom, sapaan akrabnya, baru dilantik menggantikan Setya Novanto, politikus Golkar yang mundur karena tersandung kasus pencatutan nama Papa Minta Saham, dengan PT. Freeport Indonesia.

Jokowi berharap, Akom bisa memimpin DPR lebih baik lagi, dan mengembalikan kepercayaan masyarakat pada parlemen.

BACA JUGA: Luhut Panjaitan Bilang Ini Bukan Persoalan Serius

"Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau DPR akan menjadi lembaga yang dipercayai rakyat dalam mengemban fungsinya sebagai representasi masyarakat dan politik," kata Jokowi.

Sementara, Ade yang diberi ucapan selamat tersenyum mendengar pernyataan Jokowi tersebut. (flo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ternyata, Pelaku Bom Sarinah Itu Muridnya Fajrin, siapa Dia?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler