Salip Avanza, Pikap 'Maut' Disopiri ABG Masuk Jurang

Korban Tewas: Versi Warga 6, Polisi 5 Orang

Minggu, 30 Agustus 2015 – 21:01 WIB
Kondisi pikap 'maut' yang masuk jurang di Jalan Raya Petir, Desa Cicongkok, Serang, Banten, Minggu (30/8). Foto: Radar Banten/JPNN

jpnn.com - SERANG - Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Petir, Desa Cicongkok, Serang, Banten, siang tadi, Minggu (30/8).

Dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), peristiwa nahas itu bermula ketika pikap Daihatsu Grand Max berbodi warna biru tua yang dikemudiakan Herman (16) menyalip sebuah kendaraan Toyota Avanza.

BACA JUGA: Pikap Masuk Jurang, Lima Tewas

Karena melaju dengan kecepatan tinggi sopir yang masih ABG dan kurang pengalaman ini tidak dapat menguasai laju kendaraan nomor polisi B 9613 NHA. Mobil yang menuju arah Petir menuju Serang ini terjatuh ke dalam jurang.

Sebanyak 24 penumpang yang akan menuju Carenang, Kabupaten Serang untuk menghadiri acara selamatan kerabat yang akan menunaikan ibadah haji harus dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Di Depan Hakim, Pria Muda Ini Bilang tak Tahu Istrinya jadi PSK

“Sebelum terjun, sempat nabrak pohon kelapa dulu, kebanyakan ibu-ibu sama anak kecil,” kata Sanimah, korban selamat.   

Akibatnya enam penumpang -- versi warga di sekitar TKP, yang berada di bagian mobil tewas di lokasi, karena tertimpa badan mobil, sementara korban luka luka dibawa ke Puskesmas terdekat kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Banten.  

BACA JUGA: Nenek 80 Tahun Tewas Tercebur Sumur Saat Hendak Berwudu

“Mobil terjun kondisinya bagian belakang dulu, jadi banyak penumpang tertimpah mobil, kondisi jurangnya juga dalam,” jelas Sanimah.

Pantauan di lokasi masih banyak warga dan pengendara yang penasaran sehingga membuat lalu lintas macet, namun pihak kepolisan dari Polres Serang sudah berhasil melakukan evakuasi badan mobil dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Berbeda dengan data warga bahwa korban pikap masuk jurang sebanyak 6 orang, versi polisi hanya 5 orang.

"Jumlah pastinya ada lima. Memang awal di data kita ada enam. Setelah kita cek lagi ada kesalahan. Karena di situ ada nama yang sama (Jariah)," ujar Kasatlantas Polres Serang AKP Riky Crisma Wardana, Minggu (30/8).

AKP Riky mengatakan, korban bernama Jariah hanya mengalami luka-luka dan masih mendapat perawatan di RSUD Banten. (radarbanten/jpnn)

Nama korban tewas pikap masuk jurang
(Data warga sekitar TKP)

M Arifin, 9 tahun
Reza, 3 tahun
Hani, 13 tahun
Imas, 55 tahun
Adah, 50 tahun
Jariah, 32 tahun

Nama korban tewas pikap masuk jurang
(Data polisi)

Imah, 13 tahun
Hani, 45 tahun
Sa'dah, 60 tahun
Arifin, 9 tahun
Reza, 6 tahun

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diserang Tetangga yang Kurang Waras, Ibu Hamil Terluka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler