Sama-sama Diganggu Isu Transfer

Selasa, 29 Juni 2010 – 12:49 WIB
ISU - Juan Manuel Mata (depan) dan rekannya Xavi, saat berlatih bersama timnas Spanyol. Foto: AFP Photo/Lluis Gene/FIFA.com.
CAPE TOWN - Persiapan Juan Mata dalam menghadapi laga melawan Portugal dini hari nanti WIB tergangguAda kabar bahwa winger Valencia itu bakal dijual ke Barcelona

BACA JUGA: Jepang Kejar Kebanggaan, Hapus Kutukan

Bahkan, media Spanyol ramai memberitakan bahwa manajemen El Che - sebutan Valencia - sudah mencapai kesepakatan soal harga
Mata dilego dengan harga EUR 20 juta, atau setara dengan Rp 224 miliar.

Isu ini jelas membuat Mata resah

BACA JUGA: Santa Cruz Targetkan Perempat Final

Di satu sisi, dia tersanjung karena diinginkan klub sebesar Barcelona
Namun di sisi lain, dia tidak yakin Valencia mau menjualnya

BACA JUGA: Ronaldo Butuh Bantuan

Apalagi kemudian berita itu dibantah oleh El Che.

"Saya tidak tahu dengan pasti apakah Barcelona benar-benar menginginkan saya," jelas Mata, sebagaimana dikutip Goal"Saya ingin memfokuskan pikiran ke Piala Dunia, terutama pertandingan melawan PortugalFase ini sangat penting, karena menentukan langkah kami ke babak selanjutnya," lanjut dia.

Tapi, bukan hanya penggawa Spanyol yang diganggu isu transferBeberapa pemain Portugal menghadapi masalah yang samaSalah satunya, bintang baru Fabio CoentraoPemain yang beroperasi sebagai bek sayap itu bermain cemerlang dalam tiga laga fase grup Seleccao das Quinas - sebutan Portugal - dan langsung menarik perhatian tim-tim raksasaAntara lain Real Madrid dan Bayern Munchen.

Real dikabarkan paling gigih memburu bek kiri Benfica tersebutMaklum, sejak Jose Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan klub tersebut, yang menjadi fokus perhatiannya adalah sektor pertahananCoentrao harus didapatkan jika bidikan utama seperti Douglas Maicon (Inter Milan) atau Aleksandar Kolarov (Lazio) gagal digaet.

Bayern bahkan selangkah lebih majuJuara bertahan Bundesliga itu dikabarkan sudah mencapai kesepakatan harga dengan BenficaPekan lalu, tawaran sebesar EUR 15 juta (atau setara dengan Rp 168 miliar) memang ditolakNamun awal pekan ini mereka datang dengan proposal baru yang tidak disebutkan nominalnya.

Belum ada tanggapan dari Coentrao soal kabar dari tanah airNamun, pemuda 22 tahun itu pernah mengatakan bahwa dia lebih suka pindah ke Italia atau Spanyol"Saya belum memikirkan transfer secara spesifikSaya sedang menikmati Piala Dunia pertama saya, dan konsentrasi untuk meloloskan Portugal ke babak selanjutnya," tegas Coentrao(na)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Martino Waspadai Bola Mati


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler