Samad Tersangka, Anak Buah Prabowo: Ini Luar Biasa

Selasa, 17 Februari 2015 – 11:41 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Desmond J Mahesa mengatakan, penetapan status tersangka terhadap Ketua KPK Abraham Samad oleh penyidik Polda Sulawesi Selatan dan Barat merupakan proses yang luar biasa.

"Ini luar biasa. Kalau sangkaan ini benar, maka Abraham Samad sangat luar biasa, seorang penegak hukum melanggar hukum," kata Desmond di Jakarta, Selasa (17/2).

BACA JUGA: Jadi Tersangka, Abraham Samad Bakal Diperiksa di Hari Jumat

Bahkan, anak buah Prabowo Subianto ini menilai, penetapan Abraham Samad sebagai tersangka juga mencerminkan borbroknya figur komisioner lembaga antirasuah itu.

"Ini cerminan pimpinan KPK yang bobrok. Hal sederhana mereka manipulasi, tidak tertutup kemungkinan yang besar mereka manipulasi, ada unsur duitnya," ujarnya.

BACA JUGA: Samad Harus Berhenti Sementara dari Ketua KPK

Karena itu, Desmond mendorong bekas penggiat antikorupsi dari Makassar tersebut segera mengundurkan diri dari jabatannya tanpa harus menunggu keputusan presiden. Dia juga meminta Abraham tak perlu lagi mondar-mandir ke kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Segera mundur dan tak perlu tunggu Keppres, karena ini alasan moral. Tak perlu lagi mondar-mandir ke KPK. Bila tidak mundur dan mondar-mandir seperti yang dilakukan Bambang Widjojanto, ini akal-akalan untuk mendapatkan simpati," tegas Desmond. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Saya Akan Potong Kerbau bila Samad jadi Tersangka

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi Tersangka, Samad bakal Digarap di Hari Jumat (Keramat?)


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler