Samad: Yang Menimpa Kami adalah Risiko Pemberantasan Korupsi

Selasa, 03 Februari 2015 – 12:27 WIB
Ilustrasi. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menganggap bahwa situasi yang menimpa Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan pimpinan KPK lainnya adalah sebuah risiko. Ya, menurutnya, kriminalisasi yang didapatkan para pimpinan komisi antikorupsi itu adalah jalan harus ditempuh dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Ini adalah risiko perjalanan panjang pemberantasan korupsi di negara ini," kata Abraham di KPK, Jakarta, Selasa (3/2).

BACA JUGA: KPK Kembali Periksa Petinggi Bareskrim untuk Komjen Budi

Pernyataan itu dilontarkan Abraham saat ‎mendampingi BW yang akan menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.‎ 

Selain Samad, pimpinan KPK lainnya yakni Adnan Pandu Praja dan Zulkarnain juga turut mendampingi.

BACA JUGA: DPR Kumpulkan Empat Menko Bahas Program Jokowi-JK

Seperti diketahui semua pimpinan KPK sudah dilaporkan ke Bareskrim. Namun, baru Bambang yang berstatus tersangka. Sedangkan, Samad, Adnan dan Zulkarnain belum menjadi seorang tersangka.

‎Samad menjelaskan kondisi yang menimpa para pimpinan KPK tidak akan menyurutkan semangat mereka untuk melakukan pemberantasan korupsi. Apalagi, sudah banyak dukungan yang diberikan kepada KPK.

BACA JUGA: Sekjen PDIP Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus Abraham Samad

"‎Kita takkan pernah surut sekalipun untuk berantas korupsi di negeri ini. Marilah kita berdoa agar KPK tetap bisa berdiri seperti sekarang ini," tandas Samad. (gil/jpnn)

                            

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Diperiksa Bareskrim, BW: Allah di Pihak Orang yang Benar!


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler