Samai Rekord Del Piero

Kamis, 29 April 2010 – 15:40 WIB

IVICA  Olic bukan orang pertama yang mencetak hat-trick di semifinal Liga ChampionsPencapaian serupa diraih Alessandro Del Piero pada musim 1998

BACA JUGA: Final Liga Champion, Duel Guru v Murid

Penyerang Juventus itu mencetak tiga gol ke gawang AS Monoco
Nah, setelah 12 tahun, Olic sukses menyamai rekor Del Piero

BACA JUGA: Target Tiga Besar di Grand Prix Asia

Butuh pengorbanan besar bagi Olic untuk mencetak hat-trick dalam laga kemarin dini hari
Sebelum mencetak gol ketiga, dia sempat mengalami benturan dengan pemain Lyon yang berakibat kepalanya terluka dan mengeluarkan darah.
   
"Saya tidak mau diganti karena memiliki perasaan bahwa saya akan kembali mencetak gol

BACA JUGA: Jabar Tuan Rumah PON 2016

Namun, dari tiga gol yang saya cetak, yang paling sulit adalah gol pertama, kemudian menyusul gol kedua dan ketiga," papar Olic, seperti dilansir Reuters
   
Olic bahkan menganggap bahwa mencetak hat-trick di partai vital seperti itu layaknya mimpi yang menjadi kenyataanPenyerang yang digaet dari Hamburg SV dengan status bebas transfer pada awal musim ini tersebut menilai itu laga terbaiknya.
   
Lebih berarti dari gol tunggal ke gawang Manchester United pada first leg perempat final"Mencetak tiga gol selalu hebatSaya pikir pertandingan melawan United adalah yang terbaik dalam karir saya, tapi ternyata yang ini lebih baik," papar Olic.
   
Berkat hat-trick ke gawang Lyon, pemain berusia 30 tahun itu juga menempatkan dirinya sejajar dengan striker Real Madrid Cristiano Ronaldo yang berada di urutan kedua daftar top scorer Liga Champions musim iniDia juga hanya tertinggal satu gol dari Lionel Messi.
   
Sekarang Messi masih merupakan pencetak gol terbanyak dengan delapan golStriker asal Argentina tersebut juga masih punya kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya di second leg semifinal kontra Inter Milan, dini hari tadi.
   
Bagi Olic, ini adalah musim yang hebatApalagi, pada awal musim dia sejatinya hanya menjadi pelapis Mario Gomez dan Miroslav Klose, ternyata kiprahnya bikin Louis van Gaal, pelatih Bayern, kepincutDia akhirnya jadi opsi utama.
   
Selama musim ini, Olic telah bermain dalam 29 laga sebagai starter dan delapan laga sebagai cadangan di semua ajangOlic juga menceploskan 17 gol dan tujuh assistDia menjadi opsi utama di lini depan bersama Thomas Muller(ham/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barca Super Pede


Redaktur : Auri Jaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler