Samba Tanpa Kaka dan Ronaldinho

Sabtu, 21 Mei 2011 – 23:17 WIB
RIO DE JANEIRO - Jarang mendapat tempat utama di Real Madrid pada musim ini berdampak negatif bagi nasib Kaka di timnas BrazilPlaymaker berusia 29 tahun itu akhirnya harus rela namanya tidak masuk dalam skuad Brazil di Copa Amerika 2011.

Bukan hanya Kaka harus terlempar dari skuad Brazil, pelatih Brazil Mano Menezes juga tidak memanggil Ronaldinho

BACA JUGA: Ada Harapan Ketat di GP Barcelona

Padahal, keputusannya pindah dari AC Milan ke Flamengo pada Januari lalu dengan tujuan supaya mendapat tempat di timnas.

Alasan Menezes, Kaka masih butuh waktu memulihkan diri
"Selama Copa Amerika berlangsung (1-24 Juli), Kaka butuh waktu recovery

BACA JUGA: Tenaga Terkuras, Mitra Jaga Kondisi

Dia harus menjalani beberapa terapi untuk mengambalikan kebugarannya pada kondisi terbaik," ujar Menezes, seperti dikutip Reuters.

Mantan pelatih Corinthians itu juga menjelaskan, keputusan diambil setelah melakukan pembicaraan dengan Kaka
"Kami sudah berkonsultasi dan dari hasil itu kami menilai ini belum menjadi waktu yang tepat baginya untuk dipanggil," kata Menezes.

Dengan begitu, nyaris satu tahun penuh Kaka tidak bermain untuk Samba, julukan Brazil

BACA JUGA: Blatter Kecewa dengan Sikap FA

Kali terakhir dia membela Brazil adalah pada Piala Dunia 2010 lalu di mana Brazil tersingkir pada perempat final setelah kalah dari Belanda 1-2.

Setelah itu, dia berkutat dengan cedera selama delapan bulan dan baru kembali tampil membela Real pada 3 Januari melawan GetafeSetelah itu, dia sempat cedera lagi pada Maret laluAkibatnya, kesempatan dia unjuk gigi musim ini terbatas.

Apalagi di Real dia harus bersaing dengan Mesut Oezil yang tampil sangat brilian sepanjang musim iniAlhasil, Kaka hanya tampil sebagai starter selama 10 laga di Liga Primera Spanyol dan satu laga di Liga Champions, lima laga lainnya sebagai cadangan.

Bila Kaka dan Ronaldinho harus kehilangan tempat, nasib lebih baik dimiliki striker Fluminense FredMantan striker Olympique Lyon tersebut akhirnya dipanggil bergabung dengan 27 pemain lainnya setelah absen sejak Maret 2007 lalu.

Untuk lini depan, selain Fred, Menezes memanggil duo AC Milan Alexandre Pato dan Robinho, serta Neymar (Santos), Nilmar (Villarreal), Leandro Damiao (Internacional)Mereka akan dijajal pada laga uji coba melawan Belanda (4/6) dan Rumania (7/6).

Kemudian pada laga melawan Rumania, akan menjadi laga testimoni buat Ronaldo"Kami tidak meminta banyak hasl darinya, itu hanyalah momen untuk enjoyDia akan bermain sejak babak pertama dan ketika jeda dia akan memberikan salam perpisahan," kata Menezes(ham/ito/jpnn)

Skuad Timnas Brazil
Kiper: Victor (Gremio), Jefferson (Botafogo), Julio Cesar (Inter Milan), Fabio (Cruzeiro)
Belakang: Lucio (Inter Milan), Maicon (Inter Milan), Thiago Silva (AC Milan), David Luiz (Chelsea), Luisao (Benfica), Andre Santos (Fenerbahce), Daniel Alves (Barcelona), Adriano (Barcelona)
Tengah: Lucas (Sao Paulo), Lucas Leiva (Liverpool), Elano (Santos), Elias (Atletico Madrid), Henrique (Cruzeiro), Jadson (Shakhtar Donetsk), Ramires (Chelsea), Sandro (Tottenham Hotspur), Thiago Neves (Flamengo), Anderson (Manchester United)
Depan: Alexandre Pato (AC Milan), Robinho (AC Milan), Neymar (Santos), Nilmar (Villarreal), Fred (Fluminense), Leandro Damiao (Internacional)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sama-sama Relaksasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler