Sambangi Darul Ulum Jombang, Jokowi Bicara Merawat Kerukunan

Selasa, 18 Desember 2018 – 17:54 WIB
Presiden Joko Widodo di Pesantren Darul 'Ulum, Jombang. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JOMBANG - Presiden Joko Widodo bersilaturahmi dengan para ulama, kiai, dan santri Pondok Pesantren Darul 'Ulum, Kabupaten Jombang, Jawa Timur pada Selasa (18/12).

Pada kesempatan itu, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga kerukunan di tengah kemajemukan di tengah keragaman budaya, adat, kepercayaan, dan bahasa.

BACA JUGA: Cara Presiden Jokowi Permudah Akses Perbankan untuk Rakyat

"Marilah kita jaga bersama-sama persatuan kita. Kita jaga ukhuwah, persaudaraan, dan kerukunan kita baik antarsuku, antaragama, antaradat yang berbeda, antartradisi yang berbeda. Ini sudah menjadi hukum Allah yang diberikan kepada bangsa Indonesia," ujarnya Jokowi.

Apalagi, dalam beberapa waktu mendatang, rakyat Indonesia akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan umum. Dia tidak ingin perbedaan pilihan politik memecah belah masyarakat.

BACA JUGA: Timses Jokowi: Dukungan Gus Sholah Vitamin Buat Pemenangan

"Perlu saya ingatkan bahwa yang namanya pemilu baik itu pilihan bupati, pilihan gubernur, dan pilihan presiden setiap lima tahun itu ada. Jangan sampai karena hal-hal tersebut, kita tidak bisa menjaga ukhuwah kita, tidak bisa menjaga persaudaraan kita," tuturnya.

Dalam kunjungannya itu, presiden juga menandatangani prasasti peresmian rumah susun mahasiswa (rusunawa) Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum. Fasilitas tiga lantai itu merupakan program pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk tahun anggaran 2018.(fat/jpnn)

BACA JUGA: Masih Ada yang Percaya PKI Akan Bangkit?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyalla Bukan Otak Fitnah, Isu PKI Masih Mungkin Sasar Jokowi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Jokowi   kerukunan   Jombang  

Terpopuler