Sambil Menenteng Samurai Kawanan Rampok Gasak Perhiasan Emas 6 Kg

Minggu, 16 Juni 2019 – 23:00 WIB
Garis polisi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Tujuh nampan berisi perhiasan emas 6 Kilogram (Kg) digasak komplotan perampok. Peristiwa terbilang nekat ini terjadi di Toko Emas Permata Kampung Cariu Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 08.40 Wib. Dari pengakuan pemilik toko, David, aksi kawanan ini berlangsung cepat.

Saat kejadian, David tengah melayani para pembeli bersama sejumlah karyawanya yang didominasi perempuan. Di tengah kesibukanya, mobil perampok berhenti tepat di depan tokonya.

BACA JUGA: Polisi Tak Segan Tembak Perampok yang Sasar Rumah Kosong

Dua orang pria langsung menodongkan senpi jenis revolver dan senjata api. Tak mau kehilangan nyawanya, David kemudian mundur saat perampok mengancamnya.

"Perampoknya bilang jangan bergerak, saya langsung mundur dan meminta para karyawan tetap tenang dan enggak berbuat apa-apa," ujarnya.

BACA JUGA: Berita Terbaru Soal Kanitreskrim Polsek Mesuji Timur Tewas Ditembak Perampok

BACA JUGA: Pemilik Toko Emas Dihantam Kayu, Perampok Bawa Kabur Perhiasan Senilai Rp 319 Juta

Seorang perampok lalu menerobos etasale perhiasan dengan meloncatinya. Dari rekaman CCTV, pria berpakaian hitam itu lalu mengambil kotak perhiasan tanpa kesulitan.

BACA JUGA: Anak Buah Tewas Ditembak Perampok, Wakapolda Sumsel Bilang Begini

Sementara rekannya yang masih mengancam para karyawan menyambut dan membawanya lari ke dalam mobil.

"Kabur begitu saja, orang-orang sempat melempari mobilnya dengan batu, tapi gimana, keburu lari semua," ujar David.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif menerangkan, para pelaku diduga spesialis perampok toko emas. Itu terlihat dari aksi mereka. Kedua pria itu, kata Sabilul, mengenakan masker atau penutup wajah.

"Keduanya juga memakai topi dan menenteng senajata tajam samurai," kata Sabilul saat olah tempat kejadian perkara (TKP).

Sabilul menambahkan, para pelaku juga diketahui membawa senjata laras pendek. Namun, kata dia, belum dapat dipastikan senjata yang dibawa asli atau hanya imitasi.

BACA JUGA: Pasutri Pemilik Toko Emas di Palembang Dibacok Perampok

Para pelaku, lanjut Sabilul, langsung melompat ke etalase toko emas dan dengan cepat mengambil 7 nampan emas. Usai itu, para pelaku langsung melarikan diri.

"Mobil pelaku sempat dilempari batu oleh warga sekitar dan saksi menyatakan kaca belakang mobil jenis avanza warna putih itu pecah," terangnya.

Sabilul menyampaikan, jajarannya akan segera meringkus pelaku dalam waktu singkat. Saat ini, kata dia, anggota sedang mendalami bukti-bukti dan keterangan saksi termasuk rekaman kamera CCTV.

BACA JUGA: Usut Perampokan Pemilik Toko Emas di Palembang, Polisi Periksa Sejumlah Saksi

Kawanan ini diduga berjumlah tiga orang. Dua orang sebagai eksekutor sementara seorang lainnya sebagai driver.

"Kami minta doanya, kami usahakan hanya dalam waktu singkat para pelaku sudah kami tangkap," tandasnya. (fin/zul/tgr)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kanit Reskrim Polsek Mesuji Timur Tewas Ditembak Perampok


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler