Sambil Menunjuk Gambar Prabowo, Megawati: Ini Foto Favorit Saya

Jumat, 09 Agustus 2019 – 23:19 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melihat pameran foto di sela kongres partainya di kawasan Sanur, Denpasar, Jumat (9/8). Foto: Ni Kadek Novi Febriani/Radar Bali/JPG

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melihat pameran foto di lokasi penyelenggaraan Kongres Kelima partai berlambang banteng moncong putih itu di Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Jumat (9/8).

Dalam pameran itu, sejumlah kolase karya fotografi yang dipamerkan kepada peserta kongres.

BACA JUGA: Tiga Pimpinan DPC PDIP Dipecat Gara-gara Bandel

Ada yang menampilkan foto Mega setelah pencoblosan Pemilu 2019 didampingi dengan Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Ada juga foto Mega sedang ngopi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

BACA JUGA:  Nekat Merampok Mobil Vendor Pengisi Mesin ATM buat Modal Nikah

BACA JUGA: Di Hadapan Prabowo, Jokowi Pamer Menang Telak di Bali

Di samping itu, presiden kelima RI ini juga punya foto bersama dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Megawati tampak fokus memantau dan melihat-lihat berbagai foto yang dipamerkan. Megawati sempat terhenti beberapa saat ketika melihat fotonya dengan Prabowo dipamerkan.

BACA JUGA: Di Depan Prabowo, Jokowi Bicara Soal Kunci Sukses Jadi Negara Maju

Foto itu diambil ketika Megawati menjamu Prabowo makan siang di kediamannya di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Prabowo tampak memegang perutnya menandakan dia sangat menikmati hasil masakan Megawati. Sementara Megawati tertawa melihat Prabowo.

"Ini foto favorit saya," kata Megawati sambil menunjuk foto tersebut.

"Kenapa pilih foto itu, Ibu?" tanya wartawan.

"Karena Pak Prabowo menunjukkan perutnya. Karena kan katanya kenyang," jawab Megawati.

Foto itu terletak di bawah sebuah karya lainnya yang menggambarkan keluarga Megawati saat mencoblos di Pemilu lalu. Di gambar, Megawati diapit putra dan putrinya. Yakni Prananda Prabowo dan Puan Maharani. Semuanya memakai baju putih.

BACA JUGA: Jokowi Berpotensi Korbankan Janji Politik Jika Kabulkan Keinginan Megawati

Pameran foto itu bertema 'Kepemimpinan dan Kerakyatan Bersama PDI Perjuangan'. Kegiatan itu sendiri bisa terjadi atas kerja sama DPP PDI Perjuangan dengan Komunitas Pewarta Indonesia. Sebanyak 300 foto terbaik yang menggambarkan kepemimpinan dan kedekatan PDI Perjuangan dengan masyarakat didaftarkan. Foto-foto itu lalu diseleksi dan tersisa 25 foto yang dipamerkan

Foto Megawati dan Prabowo itu sendiri diambol oleh pewarta Helmi Fitriyansyah berjudul Canda Dua Tokoh Bangsa.

"Teman-teman pewarta ini memang selama ini terus mengikuti berbagai agenda kegiatan partai. Di mana media massa seringkali menyorot berbagai ekspresi simpatisan dan kader PDI Perjuangan yang memang seringkali ekspresif," ujar Koordinator Media Kongres V PDIP Monang Sinaga. (tan/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tidak Sebut Surya Paloh di Pidato, Bu Mega Disebut Lebih Sreg Berkoalisi dengan Prabowo


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler