Sandi Bakal Sulap Kepulauan Seribu Jadi Kawasan Mandiri

Sabtu, 21 Januari 2017 – 21:16 WIB
Sandiaga Uno berenang di Kepulauan Seribu. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, berjanji menjadikan Kepulauan Seribu sebagai kawasan mandiri.

Hal ini disampaikan Sandiaga saat mensosialisasikan program OK-OCE (One Kecamatan One Centre for Entrepreneurship) kepada warga Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

BACA JUGA: Sandi Akan Buat Pasar Terapung di Kepulauan Seribu

"Kita ingin buat Kepulauan Seribu sebagai kawasan mandiri dengan program OK-OCE," ujar Sandi di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, Sabtu (21/1).

Kepada warga, Sandiaga juga menyampaikan program unggulannya dalam pendidikan, yaitu Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus. KJP Plus ini nantinya akan memberikan akses kepada seluruh warga untuk mengenyam pendidikan hingga kuliah.

BACA JUGA: Mas Agus Sering Pakai Kata Saya, Bisa Jadi Ini Sebabnya

"KJP Plus, ini adalah program unggulan pendidikan. Jadi semua ke depan akan mendapatkan KJP Plus. Plus nya apa? plus itu tambahan. Ada tiga tambahan utama. Satu, bisa diambil tunai. Yang sekarangan tidak bisa diambil tunai. Kedua, bisa dipakai di pesantren dan madrasah. Terakhir, ini bisa dipakai untuk kuliah. Semua anak di Jakarta juga di Kepulauan Seribu harus bisa sekolah sampai kuliah," imbuh Sandi.

Program terakhir yang dipaparkan Sandi saat sosialisasi OK-OCE adalah program pemberdayaan. Dia menegaskan komitmennya bersama cagub Anies Baswedan soal penolakan reklamasi demi kehidupan nelayan yang lebih baik.

BACA JUGA: KPU DKI Justru Merasa Terbantu

"Kita punya program dalam memberdayakan nelayan. Kedepan kita hanya satu-satunya pasangan calon yang akan menghentikan reklamasi. Kita tidak setuju karena mengancam nelayan," ujar Sandi.

Seluruh program yang dicanangkan ditegaskan Sandi dapat dinikmati seluruh warga bila dirinya nanti terpilih bersama Anies Baswedan. Semua warga Jakarta termasuk yang tinggal di Kepulauan Seribu mendapatkan hak yang sama atas fasilitas yang disiapkan.

"Bagi kami, no one left behind. Tak akan ada yang kami tinggalkan. Seluruh warga akan kami perhatikan. Kita akan dengar aspirasinya. Kami tetap berusaha bagi semua warga Jakarta memiliki kesempatan yang sama untuk berinteraksi dengan calon pemimpinnya," tutur Sandi. (prs/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alhamdulillah, Banyak Survei Unggulkan Calon Kami


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler