Sandi Ingin Warga Mengadu di Kelurahan dan Kecamatan Saja

Selasa, 24 Oktober 2017 – 18:18 WIB
Sandiaga Uno. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengharapkan warga ibu kota yang hendak mengadukan permasalah tidak berbondong-bondong ke Balai Kota Jakarta. Alasannya, sebenarnya permasalahan warga bisa disampaikan di kantor kecamatan atau kelurahan. 

"Saya tanya sama warga mereka memang senang di sini, efektif. Tindak lanjutnya bisa langsung dilakukan segera di sini," kata Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (24/10).

BACA JUGA: Menang Sengketa Lahan MRT, Gubernur DKI: Segera Dieksekusi

Sandi menambahkan, petugas Pemprov DKI bisa melayani dan mengakomodasi semua permasalahan keluhan warga ibu kota. Hanya saja, katanya, banyak permasalahan yang bisa dicarikan solusinya dengan berkoordinasi di tingkat kecamatan atau kelurahan. 

"Jadi sebenarnya warga ga perlu jauh-jauh ke sini. Ke depannya kami inginkan pelayanan bukan hanya di Balkot saja tapi seluruh kelurahan atau kecamatan sehingga sistem berjalan dalam sebuah institusi yang saling melengkapi," jelas Sandi. 

BACA JUGA: Temui Pangdam Jaya, Anies Baswedan Dapat Cendera Mata

Meski demikian Sandi tak akan menghalangi warga yang mendatangi Balai Kota Jakarta untuk berdiskusi ataupun mencari solusi. Namun, katanya, warga sebaiknya mengadu di Balai Kota Jakarta jika persoalan yang dihadapi menemui jalan buntu di kelurahan dan kecamatan. 

"Jadi saya sama Pak Anies (Gubernur DKI Anies Baswedan, red) lihat ini cukup efektif. Tentunya kami senang warga bisa ada outlet untuk ketemu kami terus," tandas Sandi.(mg4/jpnn)

BACA JUGA: Jika PAD DKI Rp 50 Triliun, Ini Tunjangan untuk Anies-Sandi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Percayakan Tiga Tugas Berat kepada Sandi


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler