Sandi Perintahkan Wako Jakut Gencarkan Tes Urine di Rusun

Rabu, 20 Desember 2017 – 16:51 WIB
Rusun milik Pemprov DKI. Foto: dok jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginstruksikan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad untuk menggelar tes urine secara rutin terhadap para penghuni rumah susun di wilayahnya. Pasalnya, berdasar laporan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI, Jakarta Utara termasuk daerah rawan peredaran narkoba.

"Saya perintahkan Pak Wali untuk mewaspadai rusun-rusun tersebut. Pastikan ada pengecekan urine secara rutin," kata Sandi di kawasan Koja, Jakarta Utara, Rabu (20/12).

BACA JUGA: Tahun Baru, Tempat Hiburan Malam Jakarta Buka Lebih Lama

Rumah susun, kata Sandi, rawan akan penyebaran narkoba. Terlebih, BNNP DKI yang kerap menggelar razia sudah berkali-kali menemukan banyak pengguna narkoba di rusun.

Karena itu Sandiaga menegaskan, pengecekan urine secara rutin merupakan upaya pencegahan atas penyalahgunaan narkoba. Sebab, Pemprov DKI sudah mendeklarasikan perang terhadap narkoba.

BACA JUGA: Sandi Mengaku Tak Boleh Lintasi Busway

"Pengecekan urine yang rutin sehingga ini tidak menyebar khususnya di tempat-tempat yang mestinya harus betul-betul steril tidak boleh ada masuk narkotika dan karena kami sekarang mendeklarasikan perang terhadap narkotika," pungkas Sandi. (tan/jpnn)

BACA JUGA: Pengusaha Hiburan Malam Jakarta Wajib Lapor Tiap Dua Bulan

BACA ARTIKEL LAINNYA... BNN Ungkap Diskotek MG Bikin Narkoba, Polri Kurang Aktif?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler