Sandiaga Ungkap 3 Amalan Eril Seusai Takziah ke Rumah Ridwan Kamil

Senin, 20 Juni 2022 – 11:04 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil beserta istri menerima kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Gedung Pakuan, Kota Bandung. Minggu (19/06/2022). Foto : Diskominfo Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkap tiga amalan mendiang Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Minggu (19/6).

Kebaikan Eril semasa hidup itu diungkap Sandiaga Uno seusai bertakziah ke rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung.

BACA JUGA: Penghapusan Honorer, Masalah Ini yang Bikin Edison Khawatir

Sandiaga menyampaikan kepergian putra sulung Kang Emil -panggilan Ridwan Kamil merupakan salah satu bentuk pelajaran tentang kesalehan seorang anak kepada orang tuanya.

Hal tersebut menurut Sandiaga, seharusnya menjadi inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia.

BACA JUGA: Plt Bupati Ini Bicara Penghapusan Honorer, Semoga Presiden Membaca

“Ananda Eril mengajarkan suatu cerita yang luar biasa tentang kesalehan seorang anak yang baru terungkap ceritanya setelah ananda Eril telah tiada," kata Sandiaga diberitakan JPNN Jabar.

Dia pun mengaku diceritakan oleh kang Emil bagaimana amalan-amalan Eril semasa hidup sebagai anak muda yang menjadi inspirasi.

BACA JUGA: Rindu kepada Eril, Nabila Ishma Mengenang Momen Bersama

Sandiaga menjelaskan berbagai amalan besar yang dilakukan Eril semasa hidup ada tiga kebaikan.

Pertama, Eril anak yang ahli meminta maaf kepada semua orang, bahkan terhadap orang yang tidak dikenalnya.

Kedua, mendiang putra Ridwan Kamil itu ahli bersedekah yang tidak selalu memandang latar belakang seseorang.

Terakhir, almarhum selalu mengajak orang lain khususnya anak muda untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

“Begitu banyak pelajaran bagi kita semua, tentang kecintaan, tentang bagaimana kita bersyukur selalu memohon maaf dan bersedekah," ucap Sandiaga.

"Saya juga mendoakan yang terbaik, dan berbelasungkawa kepada Pak Gubernur dan keluarga,” lanjut Sandiaga Uno. (mcr19/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler