Sandiaga Uno dan Alex Asmasoebrata Galakkan Subuh Berjemaah

Sabtu, 07 April 2018 – 01:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (biru) dan Alex Asmasoebrata (putih). Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keinginan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno “menghidupkan” masjid di kawasan elite ibu kota diwujudkan dengan menggelar Giat Salat Subuh Berjemaah.

Salah satunya terlihat kala pria yang gemar berolahraga itu menggelar salat Subuh berjemaah di Masjid RNI di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

BACA JUGA: Sandiaga Minta Proyek Mangkrak Era Ahok Ini Dikebut

Saat itu, Sandiaga salat berjemaah bersama Ketua RW 02, Kelurahan Kuningan Timur Alex Asmasoebrata dan ratusan warga sekitar.

Salat Subuh berjemaah itu juga diikuti ulama, tokoh masyarakat, Camat Setia Budi Dyan Airlangga, perwakilan Kodim, dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar yang didaulat menjadi muazin.

BACA JUGA: Merasa Benar, Ratna Sarumpaet Kecewa ke Anies dan Sandi

Alex dan warga sekitar pun menyambut baik kegiatan salat Subuh berjemaah itu.

“Acara ini semata-mata untuk memajukan dan menyejahterakan Masjid RNI. Sebelumnya, jumlah jemaah salat Subuh di sini sangat miris. Mereka bisa dihitung dengan jari,” kata Alex, Jumat (6/4).

BACA JUGA: Sandi Siap Rogoh Kocek Pribadi untuk Gaji Atlet PON

Dia berharap agenda salat Subuh berjemaah itu tidak hanya diikuti warga sekitar, tetapi juga kalangan lain di luar Kelurahan Kuningan.

“Semoga ke depan, sepanjang tahun 2018 ini dan seterusnya akan datang lebih banyak lagi warga yang melakukan salat Subuh berjemaah di Masjid RNI ini dan bahkan di seluruh Jakarta,” kata Alex.

Sementara itu, Sandiaga mengatakan, warga sekitar memiliki peran penting dalam terwujudnya salat Subuh berjemaah.

Dia mengaku mendapat laporan dari warga sekitar yang merasa sedih karena jemah salat Subuh di masjid itu sangat sedikit.

“Hal ini pun langsung saja saya sampaikan kepada Pak RW 02 Pak Alex Asmasoebrata,” kata Sandiaga.

Setelah itu, Sandiaga mengadakan pertemuan dengan Alex yang merupakan salah satu tim suksesnya pada Pilkada DKI 2017.

“Pada pertemuan itu saya sampaikan agar Masjid RNI bisa dihidupkan dan bagaimana caranya agar masjid ini bisa banyak jemaahnya. Alhamdulillah saat ini terealisasi,” ujar Sandi.

Dalam kegiatan itu juga ada pembagian hadiah menarik. Namun, Sandiaga meminta masyarakat tidak hanya mengharapkan hadiah ketika mengikuti salah Subuh berjemaah.

“Lakukan itu semata-mata karena ingat kepada Allah. Itu merupakan kewajiban kita sebagai seorang muslim untuk mendapatkan rida dari Allah SWT,” tegas Sandi. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Ratna Sarumpaet Diderek, Ini Kata Bang Sandi


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler