Sandiaga Uno Gelar Rapid Test Covid-19 di Kawasan Padat Penduduk Jakarta

Selasa, 19 Mei 2020 – 22:20 WIB
Sandiaga Uno meninjau langsung kegiatan rapid test yang figelar di Jalan Percetakan Negara II No.13 RT 12, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/5). Foto : Dedi Sofian 

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Melawan Covid-19 bersama Sandiaga Uno kembali menggelar rapid test massal yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara II No.13 RT 12, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (19/5).

Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIB itu diikuti total 500 orang.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anggota TNI Dibunuh, Pesan Habib Rizieq, Indonesia jadi Neraka

"Kita hadir untuk melihat secara langsung gelar rapid test dan juga ada mobile polymerase chain reaction (PCR) testing. Ini bukti cepat sukarelawan yang berkordinasi dengan gugus tugas dan kami memberikan atau mencegah klaster baru," kata Sandiaga di lokasi.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, Johar Baru merupakan salah satu kelurahan terpadat di Jakarta.

BACA JUGA: Sandiaga Uno Gandeng GKC Jokowi Bagi-bagi Sembako untuk Pedagang Mi Ayam

Bahkan, kata Sandiaga, kelurahan terpadat di Asia Tenggara.

"Jadi khusus Johar Baru targetnya 500 peserta yang ikut rapid test dan harapan kami juga melakukan mobile testing untuk membantu pemutusan mata rantai penularan Covid-19," terangnya.

BACA JUGA: Sandiaga Uno dan Rhoma Irama Ajak Masyarakat Siap Hadapi New Normal Pascapandemi

Menurut Sandiaga, pihaknya sengaja menyasar ke kawasan padat penduduk guna bergerak cepat memutus mata rantai Covid-19.

Setelah Johar Baru, Relawan Indonesia Bersatu bakal bertolak ke kawasan Sunter. Pasalnya, mereka dapat kabar bahwa ada klaster baru di kawasan tersebut.

"Jadi mendapatkan laporan bahwa ada klaster baru di daerah Sunter. Karena di Sunter daerah paling tinggi, jadi kami harus sasar di sana untuk membantu melakukan testing dan pelacakan dan juga teartment," ungkapnya.

Sementara itu, dari kegiatan rapid test di Johar Baru, Sandiaga menyebut belum ada yang terpapar Covid-19.

"Untuk warga Johan Baru sampai saat ini alhamdulillah belum ada yang terpapar dan kita harapan bisa terjaga Johar Baru," katanya.

Sebelumnya, Relawan Indonesia Bersatu juga telah membagikan 25.000 paket sembako serta 2,1 juta masker dari 10 juta masker yang tersedia.

Sebanyak 150 paket sembako diberikan kepada buruh korban PHK akibat Covid-19 di Koja, Jakarta Utara.

Kemudian, 600 paket sembako juga diberikan kepada warga Bantargebang serta 300 paket sembako lainnya disalurkan ke Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya di wilayah Jabodetabek, 250 paket sembako juga telah diberikan kepada warga di Kelurahan Lalatang, Kecamatan Tallo, Makassar.(mg9/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler