Sanksi Degradasi PSM Belum Dihapus

Jumat, 03 Juni 2011 – 17:19 WIB

MAKASSAR -- PSM Makassar memang sudah mendapat hak suara di Kongres PSSI, yang akan digelar kembali 30 Juni mendatangNamun, PSM belum sepenuhnya boleh bernapas lega.

Pasalnya, sanksi PSM didegradasi ke Divisi I untuk kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan tetap berlaku alias tidak dihapuskan

BACA JUGA: Santos Rebut Tiket Final Libertadores

Sanksi itu juga berlaku untuk Persema Malang dan Persibo Bojonegoro yang didegradasi lantaran hijrah ke kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI).

Hal itu sesuai pernyataan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono
Menurutnya, PSM memang sudah diputihkan sanksinya dan berhak memberi suara di Kongres PSSI

BACA JUGA: Delapan Pemain PSM Rentan Cedera

"Namun, sanksi degradasi ke Divisi I musim depan tetap berlaku," kata Joko.

Direktur Hukum PSM, Syahrir Cakkari yang dikonfirmasi terpisah membantah pernyataan Joko
Menurut dia, dengan diputihkannya sanksi PSM dan berhak memberi suara di Kongres PSSI, maka secara otomatis sanksi degradasi juga sudah dihapuskan.

"Tidak berlaku lagi sanksi degradasi ke Divisi I

BACA JUGA: PSSI Kisruh, Upayakan Program Jalan Terus

PSM akan tetap bermain di kasta tertinggi kompetisi di negeri iniSanksi degradasi tersebut sudah diputihkan," kata Syahrir.

Senada dengan Managing Director PSM, Husain AbdullahDia menegaskan, nasib PSM ke depan akan tetap amanNamun, apapun model kompetisinya ke depan PSM akan tetap ikut," tegas HusainMenurut Husain, apakah LPI akan tetap berjalan sendiri atau dimerger dengan Indonesia Super League (ISL), PSM akan tetap ikut berkompetisiApalagi, PSM mampu finis di posisi tiga besar putaran pertama LPI.

Pemilik agen pemain Mutiara Hitam, Onana Denis Jules menyatakan LPI yang memiliki moto "Change The Game" ini sangat bagus karena lebih profesionalDia berharap, LPI dapat diakui FIFA"Semoga ada jalan ke luar terbaik dalam kongres PSSI nanti, termasuk soal LPISebab, ini menyangkut masa depan sepak bola Indonesia," kata mantan pemain Timnas Kamerun ini(ram)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Azzurri Percaya Diri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler