Sanksi Menanti Mourinho

Kamis, 05 Maret 2009 – 09:02 WIB
MILAN - Jose Mourinho, pelatih Inter Milan, terancam sanksi dari FIGC (Federasi Sepak Bola Italia)Penyebabnya, pelatih asal Portugal itu dinilai mengeluarkan komentar yang berlebihan dengan menuding adanya konspirasi media dan rival-rivalnya.
   
Komentar The Special One (begitu Mourinho menyebut dirinya) soal konspirasi itu lantaran dia gerah dengan serangan media dan rival-rivalnya atas pembelaan yang dilakukan kepada strikernya Mario Balotelli

BACA JUGA: Chris John Minta Rematch di Indonesia

Bukan hanya itu, dia sempat mencela AS Roma, AC Milan, dan Juventus.
   
Mourinho panas mendengar serangan dari allenatore (pelatih) Roma Luciano Spalletti bahwa satu gol Inter saat mereka bermain seri 3-3 pada giornata (pekan) ke-26, tidak melalui proses yang jujur alias Balotelli melakukan diving di arena penalti.
   
"(Komentar Mourinho) Itu hanya akan memanaskan suasana
Nada bicara pelatih asal Portugal itu hanya bikin hubungan yang sudah ada jadi semakin tak nyaman dan getir," bilang Giancarlo Abete, presiden FIGC, seperti dilansir Channel4.
   
Karena itu, Mourinho harus siap kalau sanksi dijatuhkan FIGC

BACA JUGA: Rencana Baru Milan untuk Gaet Beckham

"Komentarnya sama sekali tak berguna bagi dunia sepakbola
Tentu saja Komisi Disiplin tengah mengevaluasi secara hati-hati isi dari pernyataan Mourinho," lanjut Abete.
   
Sebelumnya, Mourinho memang bereaksi keras terkait beberapa berita yang menyudutkan timnya usai menahan seri Roma

BACA JUGA: Investor Asia Dekati The Hammers

Tak tahan dengan komentar miring yang menyudutkan timnya, Mourinho langsung merespons dengan menyerang Juventus, AC Milan dan AS Roma sekaligus.
   
Dia juga menilai media semakin memanaskan situasi"Ada sebuah manipulasi intelektual besar-besaran tapi ini bukan tugas sayaSaya bekerja untuk sepakbola dan saya tidak senang dengan prostitusi intelektual," kecam Mourinho, seperti dikutip Calciomercato.
   
Rupanya, serangan balik Mourinho itu membuat Juventus dan Roma gerah"Setelah membaca dengan seksama pernyataan pelatih Inter (Mourinho), Juventus mengaku terkejut dan marahKami akan bertanya kepada Inter soal komentar itu," begitu pernyataan Juve di situs klub.
   
Juventus menganggap komentar Mourinho itu sangat melukai perasaan semua insan sepakbola Italia"Dengan pernyataannya, pelatih Inter telah menghina tidak hanya Juventus dan 14 juta fans tapi juga sepakbola Italia," lanjut pernyataan Juventus.
   
Dari kubu Roma, Bruno Conti, manajer Roma, menilai reaksi mantan pelatih Chelsea itu berlebihan"Saya menyarankan Mourinho belajar dari Spalletti, tentang bagaimana membangun hubungan baik daripada melontarkan sumpah serapah," kecam Conti(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dipimpin ONeal, Suns Kalahkan Lakers


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler