Sanksi Tambahan Menanti Simoncelli

Rabu, 01 Juni 2011 – 19:19 WIB
BARCELONA - MotoGP Prancis sudah berlalu tiga pekanNamun, insiden kecelakaan yang menimpa pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa masih berbuntut

BACA JUGA: Murray Bangkit dengan Menahan Cedera

Marco simoncelli dari tim satelit Honda Gresini yang dianggap bersalah oleh ofisial lomba, berpotensi mendapatkan hukuman tambahan.

Insiden jatuhnya Pedrosa akibat disenggol Marco Simoncelli berujung panjang
Simoncelli mendapatkan panggilan dari pengarah lomba MotoGP

BACA JUGA: Indonesia Bisa Terlempar dari Grup 1

Pemanggilan tersebut diduga berkenaan dengan hukuman yang akan diperoleh pembalap Italia itu.

"Pengarah lomba menginginkan pertemuan dengan pembalap Italia Marco Simoncelli pada MotoGP Catalan di Barcelona, akhir pekan ini, untuk mendiskusikan lebih lanjut insiden di Le Mans, Prancis," demikian pernyataan MotoGP di situs resminya.

Kasus itu terjadi di gelaran MotoGP Prancis tiga pekan lalu
Saat itu, Pedrosa tengah menempel Simoncelli dan kemudian Simoncelli "memotong" tikungan yang menyebabkan Pedrosa jatuh

BACA JUGA: Negosiasi Kontrak Persik Terkendala Waktu Ketum

Akibat kecelakaan itu, Pedrosa mengalami patah tulang selangka.

Untuk kesalahannya, Simoncelli hanya mendapatkan hukuman ride through penaltyHukuman tersebut terasa amat ringan jika dibandingkan dengan akibat yang diterima PedrosaKondisi Pedrosa meragukan untuk tampil di Barcelona yang tak ubahnya kandang sendiri baginya.

Gaya membalap Simoncelli yang membahayakan rivalnya memang kerap mengundang keluhanDi Portugal, juara bertahan dari tim pabrikan Yamaha Jorge Lorenzo secara terbuka melontarkan kritikan pada Simoncelli dalam konferensi pers, sedangkan pembalap lain menyampaikan protes usai sesi latihan di Prancis.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan, usai menjalani operasi kondisi Pedrosa terus membaikTapi untuk bisa tampil di Barcelona akhir pekan ini, dia belum bisa memberi kepastian.

Pedrosa menjalani operasi keduanya musim ini pada pertengahan Mei laluTindakan pembedahan terpaksa dilakukan setelah dia mengalami cedera akibat kecelakaan yang terjadi di MotoGP PrancisSerangkaian pemeriksaan dan terapi terus dilakukan pembalap 25 tahun itu, tapi tetap saja upaya itu belum menjamin partisipasinya di balapan akhir pekan ini.

"Pekerjaan dengan tim fisioterapi berjalan baikSaya tahu kalau semua orang ingin tahu lebih jauh soal kondisi saya dan apa yang akan saya lakukan akhir pekan iniApakah saya akan tampil di Catalan? Tapi saya tak bisa memastikan apa pun," beber Pedrosa di media Spanyol, As.

"Tak ada yang tahu soal kepastian hal tersebutTidak saya, tidak juga para dokterDan Anda tak bisa berspekulasi soal hal tersebut," tambah Pedrosa di blog pribadinya(ady/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Berbatov Ditawar Newcastle


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler