Santri Dukung Ganjar Menyalurkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Karawang

Kamis, 02 Maret 2023 – 12:50 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Foto dok SDG

jpnn.com, KARAWANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Farhan selaku Koordinator SDG Jabodetabeka mengatakan dalam kegiatan ini pihaknya sudah berbicara dengan perangkat desa terkait bencana yang terjadi.

BACA JUGA: Gunakan TSL Ausmelt, Produksi Biji Timah Bakal Capai 40 Ribu Ton per Tahun Berkadar Rendah

“Kami terjun langsung ke lapangan, melihat bagaimana kondisi warga dan memberikan beberapa bantuan untuk korban banjir yang ada di sini,” ujar Farhan di Desa Karangligar, Karawang, Jawa Barat, Selasa (28/2).

Dia menuturkan berdasarkan laporan dari perangkat desa, jumlah warga yang terdampak banjir di wilayah itu mencapai 1.759 jiwa.

BACA JUGA: Tekan Tingkat Kemiskinan, Ganjar Pranowo Tambah 15 SMK Boarding Gratis Se-Jateng

Dengan melihat banyaknya jumlah warga terdampak, SDG langsung tergerak memberikan bantuan berupa mi instan, makanan bayi, obat-obatan, hingga selimut.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan BPBD untuk bantuan apa saja yang diperlukan para warga yang terdampak banjir,” serunya.

BACA JUGA: Perkuat Layanan, Indodax Resmikan Kantor Baru di Canggu

Dia pun berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan korban bisa tetap terjaga kesehatannya.

“Apalagi ini musim hujan, sangat sensitif penyakit, mudah-mudahan diberi kesehatan dan pastinya bencana banjir bisa segera surut,” harap Farhan.

Dia juga memastikan SDG akan bergerak ke wilayah Karawang lainnya yang terdampak banjir.

Sementara Ersim selaku Kepala Desa Karangligar mengatakan bantuan dari SDG itu sangat bermanfaat bagi mereka.

“Terima kasih atas bantuannya untuk sukarelawan, alhamdulillah sudah diterima. Harapan kami mudah-mudahan ke depannya jangan sampai begini (banjir) terus,” harap Ersim.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler