Sapu Bersih Lawan Rusia

Minggu, 22 Mei 2011 – 21:13 WIB
QINGDAO - Genderang kejuaraan bulu tangkis Piala Sudirman 2011 mulai ditabuh hari ini di Qingdao Sport Center, TiongkokTim Indonesia melakoni laga perdana dengan melawan Rusia

BACA JUGA: Tiga Tim Buru Sejarah

Hasil laga ini akan menentukan langkah Indonesia berikutnya.

Karena itu, manajer Tim Sudirman Hadi Nasri menegaskan tidak akan bermain-main dalam pertandingan ini
Dengan target kemenangan besar, skuad Merah Putih akan menurunkan pemain terbaiknya.

"Kami membawa nama negara

BACA JUGA: Qatar Terancam, Australia Cari Peluang

Kami punya target sampai ke semifinal
Jadi, kalau bisa kami pastikan kami untuk mulai membuka jalan menuju pertandingan berikutnya," ujar Hadi saat mendampingi sesi latihan timnya kemarin.

Keseriusan tim Indonesia terlihat saat Hadi mulai mengumumkan komposisi tim yang akan diturunkan pada pertandingan yang digelar di lapangan nomor dua

BACA JUGA: Duo United Raih Award

Dia memaksakan Simon untuk tampilPadahal, kondisi Simon masih belum sembuh benar dari cedera bahu kanan.

Di tunggal putri, Indonesia mengandalkan Adrianti Firdasari untuk meggapai target sapu bersihSedangkan di ganda putra, pasangan peringkat delapan dunia Bona Septano/MAhsan menjadi andalanDuet ini dianggap lebih mumpuni dibandingkan Alvent Yulianto/Hendra AG.

Sementara, ganda putri Greysia Polii/Meiliana Jauhari diharapkan ikut menyumbang poinDi ganda campuran, Hadi tak ingin main-main dengan menurunkan Tontowi Ahmad yang kali ini tidak berpasangan dengan Lilyana Natsir karena cederaDia menempatkan Fran Kurniawan/Pia Zebadiah yang dianggap lebih padu untuk membuka skor kemenangan bagi Indonesia.

"Pertandingan awal kan ganda campuranKami ingin dengan pengalaman yang dimiliki, Fran/Pia bisa meraih kesuksesan sehingga mengangkat mental teman-teman yang lain," terang lelaki yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres PB PBSI tersebut.

Partai pertama memang ganda campuranHal itu menjadi permintaan dari kubu Rusia yang akan menurunkan pemain tunggal mereka pada dua nomor sekaligus"Ini adalah bagian dari order of play dari Rusia dan panitiaItu karena pemain mereka terbatas sehingga memilih untuk menurunkan dua tim  di dua nomor sekaligus," terang Hadi.

Optimisme tinggi juga ditunjukkan oleh pelatih tunggal putra Agus Dwi SantosoDia menjamin Simon sudah sangat siap untuk turun walaupun sempat mengalami cedera pada April lalu"Dia sudah membaikTidak ada alasan untuk tidak memainkannya karena ini adalah pertandingan pentingSaya yakin anak-anak lainnya juga siap untuk menang," tegasnya.

Kendati demikian, Agus tidak ingin anak asuhnya jemawa"Yakin menang itu bagus, tapi harus tetap tenangMereka harus fokus, konsentrasi demi meraih kemenangan sekaligus untuk tambahan motivasi pada pertandingan berikutnya," ujar pelatih kelahiran Malang tersebut(aam/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pirlo Pergi, Hamsik Digoda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler