Sarankan Ical Pilih Cawapres Usai Pileg

Sabtu, 10 Agustus 2013 – 20:02 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari menegaskan bahwa hingga saat ini partainya belum menetapkan kandidat pendamping Aburizal Bakrie untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Bahkan, Ical -sapaan Aburizal- belum membicarakan calon pendampingnya di bursa pencapresan nanti.

"Partai Golkar belum membicarakan calon wakil presiden untuk mendampingi capres ARB (Aburizal, red)," ujar Hajriyanto melalui pesan singkatnya, Sabtu (10/8).

BACA JUGA: PPP Kaji Ulang Rencana Gelar Konvensi Capres

Hajri -sapaan Hajriyanto- menambahkan, persoalan bakal cawapres dari Golkar telah diserahkan sepenuhnya ke Ical selaku ketua umum partai berlambang beringin itu. Keputusan untuk menyerahkan cawapres bagi Ical itu juga sudah dikukuhkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar tahun lalu.

"Sebagian besar cawapres dari PG (partai Golkar) berada di tangan ARB. Keputusan Rapimnas 2012 menyatakan bahwa cawapres PG diserahkan kepada ARB," papar Hajri.

BACA JUGA: Arus Balik Tak Bakal Seekstrim saat Mudik

Lantas siapa calon pendamping Ical? Hajri yang juga Wakil Ketua MPR itu mengatakan, sampai hari ini Ical belum memberikan sinyal kepada DPP PG tentang kapan dan siapa nama calon cawapres yang dipilihnya.

"Dalam konteks ini DPP PG menunggu sepenuhnya pada pilihan ARB. Tetapi kami punya pandangan bahwa cawapres sebaiknya diputuskan seusai Pemilu Legislatif 2014," pungkasnya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Perkirakan Bakal Ada Dua Puncak Arus Balik

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Samakan Penanganan Arus Mudik dan Balik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler