Sarjana Semua Jurusan Dijatah 5.000 Kursi CPNS

Kamis, 12 Juni 2014 – 18:08 WIB

jpnn.com - JAKARTA--Sebanyak 5.000 formasi CPNS disiapkan bagi pelamar lintas ilmu. Dengan demikian, sarjana jurusan apa saja bisa ikut melamar lowongan CPNS 2014.

"Penerimaan CPNS tahun ini jauh berbeda dengan tahun lalu. Tahun 2013, hanya masyarakat yang keahliannya sesuai formasi saja bisa ikut seleksi. Tahun ini, semua lintas ilmu bisa ikut seleksi," kata Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (KIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman di kantornya, Kamis (12/6).

BACA JUGA: SBY Dikukuhkan Sebagai Profesor Ilmu Ketahanan Nasional

Karena ini merupakan kebijakan baru, menurut Herman, pemerintah hanya menetapkan lima persen atau 5.000 formasi saja bagi lintas ilmu. Sama seperti pelamar yang ada formasinya, pelamar lintas ilmu juga akan mengikuti tes computer assisted test (CAT).

Hanya saja bagaimana mekanismenya,  Herman belum bisa membeberkan karena teknisnya masih digodok oleh Panselnas.

BACA JUGA: Ini Jawaban Jokowi Soal Polwan Berjilbab

"Syarat mutlak menjadi CPNS harus ikut tes dan lulus tes. Khusus formasi lintas ilmu, karena ini baru pertamakali diselenggarakan masih dalam tahap pembahasan. Mudah-mudahan akhir Juni sudah ada petunjuk teknisnya," terangnya.  (esy/jpnn)

BACA JUGA: Pengamat: Mestinya 3 Debat Antar Capres, 2 Cawapres

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketemu di Singapura, Akil dan Atut Bahas Pilkada


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler