Satrio Rama: Kolaborasi Pemuda untuk Jakarta Global Bersama Ridwan Kamil dan Suswono

Senin, 30 September 2024 – 11:13 WIB
Kolaborasi Pemuda untuk Jakarta Global Bersama Ridwan Kamil dan Suswono. Foto: dok. Bepro

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara umum Bepro for Rido, Satrio Rama Widyowicaksono mengatakan bahwa kaum muda memiliki peranan penting dalam pembangunan Jakarta.

Hal itu disampaikan Satrio dalam deklarasi Bepro for Rido sekaligus peluncuran Rumah Rido di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

BACA JUGA: Demi Menangkan Ridwan Kamil 1 Putaran, Anak Muda Luncurkan Aplikasi Ini

Rumah RIDO hadir sebagai pusat diskusi dan kolaborasi bagi anak-anak muda yang ingin berkontribusi dalam merancang masa depan Jakarta.

Dengan Ridwan Kamil dan Suswono di garis depan, mereka berkomitmen untuk mendengarkan suara kaum muda yang memiliki ide-ide inovatif.

BACA JUGA: RIDO Jadi Favorit Orang Betawi, Ridwan Kamil: Mereka Paham Siapa yang Peduli

Satrio, bersama tim Bepro for RIDO yang terdiri dari individu-individu berbakat dan berpengalaman di berbagai bidang, berfokus untuk menjembatani aspirasi anak muda dengan kebijakan pembangunan yang akan diusung oleh calon pemimpin Jakarta.

"Aspirasi kami bukan sekadar suara, tetapi juga kontribusi nyata dalam perencanaan pembangunan. Jakarta harus menjadi kota yang inklusif dan mampu mengakomodasi berbagai ide dari semua kalangan," kata Satrio, dalam keterangannya, Senin (30/9).

BACA JUGA: Survei Poltracking: Pendukung Anies Cenderung Pilih Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Menurut Satrio, Bepro for Rido akan berkeliling Jakarta untuk mendengar langsung berbagai masalah yang dihadapi masyarakat.

Kemudian, merumuskan solusi yang dapat diimplementasikan oleh Ridwan Kamil dan Suswono jika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Sementara itu, Ketua Umum Bepro for Rido, Anggara Wicitra Sastroamidjojo menambahkan, deklarasi ini sebagai langkah awal menuju serangkaian aksi nyata.

Ara, sapaan Anggara, meyakini bahwa masa depan Jakarta harus dibangun bersama dengan partisipasi aktif dari generasi muda.

"Kami bertekad menggelar musyawarah yang melibatkan semua elemen pemuda untuk menghasilkan gagasan-gagasan yang bisa menjadi rujukan bagi pemimpin Jakarta baru," tuturnya.

Dengan visi untuk menjadikan Jakarta sebagai kota global yang ramah, inovatif, dan inklusif, Satrio dan rekan-rekannya siap berkontribusi dalam merancang masa depan Jakarta.

Mereka percaya bahwa dengan kerja sama yang solid antara kaum muda dan pemimpin, Jakarta akan menjadi tempat yang lebih baik bagi semua warganya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler