Satu Gelar Lagi, Spurs Samai Rekor Bulls

Senin, 16 Juni 2014 – 15:28 WIB
Para pemain San Antonio Spurs saat merayakan juara NBA 2013/2014. FOTO: getty images

jpnn.com - SAN ANTONIO - San Antonio Spurs tampil luar biasa di NBA 2013/2014. Setelah bermain impresif di musim reguler, Spurs menyempurnakannya dengan gelar juara setelah menekuk Miami Heat dengan skor telak 104-87 pada game kelima di AT&T Center, Senin (16/6) WIB.

Gelar itu membuat Spurs kini sudah mengoleksi lima tropi juara. Empat gelar sebelumnya diraih pada musim 1999, 2003, 2005 dan 2007. Spurs pun kini berada di posisi keempat tim dengan gelar terbanyak di NBA.

BACA JUGA: LeBron James: Spurs Memang Lebih Kuat

Tapi, Spurs memiliki peluang menduduki posisi ketiga. Sebab, saat ini skuat racikan Gregg Popovich tersebut hanya tertinggal satu tropi dari Chicago Bulls. Bedanya, Spurs masih tampil cukup stabil dalam beberapa musim.

Sebaliknya, Pasukan Kepala Banteng, julukan Bulls terlihat sudah melewati momen emasnya. Kali terakhir Bulls mampu merajai kompetisi basket paling megah di dunia itu ialah pada musim 1998 silam.

BACA JUGA: Kawhi Leonard Sabet MVP Final

Tim dengan gelar juara terbanyak di NBA masih dipegang Boston Celtics yang membukukan 17 tropi. Posisi kedua ditempati Los Angeles Lakers yang mengoleksi 16 tropi juara. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Happy Run Jadi Ajang Promosi Produk Taiwan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Federer Raih Gelar Ke-7 Gerry Weber Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler