SBY Didesak Perlakukan Boediono Seperti Anas

Sabtu, 08 Maret 2014 – 12:46 WIB
Pengamat politik Heri Budianto dalam diskusi tentang perkembangan kasus Bank Century di Jakarta, Sabtu (8/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik Heri Budianto melihat ada persamaan antara kasus Bank Century dan kasus Hambalang. Menurutnya, kedua kasus ini sama-sama diduga melibatkan orang dekat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jika dalam kasus Hambalang ada mantan Ketua Umum Partai Demokrat, maka di Century ada Wakil Presiden Boediono. Karena itu, lanjut Heri, sewajarnya SBY memberi perlakuan yang sama terhadap kedua kasus ini.

BACA JUGA: KPK Perpanjang Penahanan Anas

"Presiden harus konsisten waktu Anas terserempet kasus Hambalang, Anas diminta sebaiknya fokus menyelesaikan kasus hukum, ini mestinya perlu didorong juga Boediono," kata Heri dalam diskusi di wilayah Cikini, Jakarta, Sabtu (8/3).

Bahkan, lanjutnya, seharusnya sikap SBY terhadap Boediono lebih keras dibanding kepada Anas. Mengingat Boediono adalah bagian pemerintahan dan bukan sekedar pimpinan partai politik seperti Anas.

BACA JUGA: KPK Mulai Miskinkan Anas

Lebih lanjut disampaikannya, saat ini sikap tegas  SBY sangat diperlukan. Pasalnya, partai politik sudah tidak bisa diandalkan lagi mengawal kasus tersebut.

"Terutama partai tergabung dalam koalisi termasuk Golkar, kita bisa lihat PPP, PAN di jalan menelikung, tidak persis sama. Yang terkini, polemik menjadi lebih menarik ketika PAN, Chandra Tirta Wijaya ingin HMP, tapi kemudian dimentahkan oleh ketua PAN," pungkasnya. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Dahlan Sarankan Wartawan Muda Rajin Baca Novel

BACA ARTIKEL LAINNYA... Boediono Diharapkan Ungkap juga Kasus BLBI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler