SBY Ingatkan Gubernur Hindari Seremonial

Senin, 05 Desember 2011 – 14:43 WIB

JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kembali mengingatkan para kepala daerahSelaku perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah, peran Gubernur, Bupati dan Walikota, diingatkan kembali untuk bekerja dan menghindari hal-hal yang bersifat seremonial.

‘’Jauhkan dari sisi seremonial dan protokoler

BACA JUGA: Belajar UU Pangan, Komisi IV Kunker ke Empat Negara

Kita harus bekerja
Peran Gubernur sangat penting memastikan pembangunan berlangsung baik,’’ tegas SBY dalam rapat terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Musyawarah Nasional Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (Munas APPSI), Senin (5/12) di Kantor Presiden.

Munas APPSI akan digelar tanggal 9 Desember mendatang di Semarang

BACA JUGA: SBY Minta Hasil Konkret Anti Korupsi

Kepada panitia penyelenggara, diharapkan saat Munas APPSI nantinya dimasukan agenda penataan pemerintahan yang baik dan reformasi birokrasi
Presiden SBY juga berharap Munas APPSI bisa menghasilkan rekomendasi terkait jalannya pemerintahan yang efektif dan sistem yang kredibel.

‘’Kemudian titik lemah di sana sini harus ditutup agar semua bisa berbuat optimal dan terbaik

BACA JUGA: DPR Desak BRTI Dibubarkan

Saya sering ingatkan, tingkat sektoral dipimpin menteri, sedangkan regional dipimpin GubernurMaka semakin sinergi maka semakin baik hasilnya,’’ tegas SBY.

Selama menjabat sebagai Presiden, SBY berpandangan bahwa anggaran sebenarnya bukanlah masalah utama penghambat pembangunan sebagaimana yang sering dikeluhkanJustru sinergisitas yang tidak berjalan dengan baik, katanya bisa menjadi penghambat pencapaian yang ditargetkan.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagalnya Yunus, Bukan Karena Istana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler