SBY ke Karawang, PD Incar Dua Kursi dari Jabar VII

Jumat, 21 Maret 2014 – 15:51 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (tengah berbaret) bersama Ani Yudhoyono (kanan) dan Wakil Sekjen PD, Saan Mustopa dalam kampanye di Karawang, Jawa Barat, Jumat (21/3). Foto: Infokom DPP PD for JPNN.Com

jpnn.com - KARAWANG - Partai Demokrat (PD) hari ini menggelar kampanye akbar di Karawang, Jawa Barat. Dalam kampanye yang digelar di Lapangan Talagamulya, Kecamatan Telagasari, Karawang itu, Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir sebagai juru kampanye nasional.

PD memang telah menargetkan bisa panen suara dari Karawang yang bersama Kabupaten Bekasi dan Purwakarta masuk dalam daerah pemilihan Jawa Barat VII.  Menurut Wakil Sekjen PD, Saan Mustopa, partainya menargetkan minimal mendapat dua kursi DPR dari Jabar VII pada pemilu legislatif 9 April nanti.

BACA JUGA: Pemilu Berpotensi Alami Defisit Surat Suara

“Minimal dua kursi bisa diraih, Karawang jadi lumbung suara di dapil Jabar VII. Dan Jabar VII itu lumbung suara PD di Jabar,” kata Saan di sela-sela kampanye.

Diakuinya, sejumlah tokoh ternama memang bertarung di Jabar VII untuk memperebutkan 10 kursi. Selain Saan dari PD, ada juga Rieke Diah Pitaloka dari  PDI Perjuangan dan Nurul Arifin dari Golkar.

BACA JUGA: Aher Siap jadi Presiden

Namun, Saan tetap optimistis PD bisa mendapat dua kursi DPR dari Jabar VIII. “Memang banyak tokoh. Tetapi secara personal minimal kita bisa mengimbangi mereka,” tegasnya.

Ia mengaku sudah lama merawat konstituen termasuk melibatkan kawan di SD hingga SMA. Salah satunya melalui komunikasi langsung dengan pemilih seintensif mungkin. “Ini modal politik yang saya miliki untuk mempertahankan suara partai, juga suara saya di dapil sini

BACA JUGA: Harus Ada yang Rambut Keriting di Senayan

Sedangkan Ketua Harian PD, Syarief Hasan menyatakan, partainya sudah memasang target meraup 15 persen suara nasional pada Pemilu Legislatif 2014. “Salah satu lumbung suaranya ya Karawang ini,” katanya.

Syarief bahkan mengaku optimistis partainya bisa memanen suara dari daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang mencakup Karawang. “Kan ada Saan Mustopa di sini. Saan kan kerja terus,” ujarnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Caleg PDIP Sebar Uang saat Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler