SBY Kumpulkan 10 Ribu Kader Demokrat di Sentul

Jumat, 25 Oktober 2013 – 14:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat akan menggelar konsolidasi nasional menyambut pemilu legislatif (pileg) tahun 2014. Acara akan digelar Sabtu (26/10) besok di Sentul, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Dede Yusuf mengatakan bahwa acara temu kader ini menjadi yang terbesar dengan peserta mencapai 10.000 orang. Menurutnya, jumlah kader yang akan hadir melebihi jumlah peserta Kongres Demokrat.

BACA JUGA: Tanah dan Properti Disita Dari Kasus Kredit Fiktif

"Acara ini baru pertama kali diselenggarakan PD dimana jumlah persertanya 10.000 kader melebihi perserta kongres," kata Dede dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (25/10).

Pada acara konsolidasi, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan pembekalan terkait pemenangan partai pada pileg 2014. Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan juga akan memaparkan persiapan langkah-langkah taktis dan teknis sebagai panduan bagi seluruh kader partai berlambang bintang mercy itu.

BACA JUGA: Pimpinan KPK Tantang Balik Pengacara Wawan

Dede menuturkan, acara konsolidasi nasional tersebut sudah dipersiapkan dari jauh hari. Ia membantah apabila kegiatan konsolidasi dilakukan mendadak untuk menyikapi sejumlah tudingan yang menyerang Demokrat.

"Ini bagian dari agenda internal pasca KLB di Bali lalu yang mendaulat Pak SBY sebagai Ketum PD. Acara ini pun bukan reaktif atas beberapa isu yang menghebohkan belakangan ini, sama sekali tdk ada korelasinya," tegas mantan Wakil Gubernur Jabar ini.

BACA JUGA: Inilah Modus Pelaku Penipuan Kredit Fiktif

Masih lanjut Dede, ada beberapa isu utama yang akan dibahas dalam acara konsolidasi. Salah satunya untuk mempertegas komitmen integritas dan loyalitas kader Pak Demokrat.

SBY, ujar Dede, berpesan agar semua kader tidak melakukan politik kotor dan tidak memfitnah orang lain. SBY juga berpesan agar kader Demokrat tidak terpancing dengan isu-isu miring.

"Kami sadar ada upaya-upaya untuk selalu membenturkan dengan pihak lain yang sedang populis agar kami tidak fokus dalam berbenah diri. Tapi kami tidak boleh terpancing, kami akan kembali on the track, kembali ke khittah untuk terus berbenah," papar Dede.

Optimalisasi konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat juga menjadi agenda utama konsolidasi nasional. Konsolidasi akan digunakan untuk mengoptimalkan mesin partai untuk mengenalkan 11 capres Demokrat kepada publik.

"Infrastruktur PD di daerah akan beri kesempatan yang sama kepada 11 capres untuk turun ke bawah bersama-sama menggerakkan mesin partai agar bisa berlari kencang," tandas Dede.(dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Diminta Tak hanya Gadeng Lemsaneg


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler