SBY Menilai tak Ada Alasan BBM Naik Karena Minyak Dunia Turun

Minggu, 30 November 2014 – 06:04 WIB
SBY Menilai tak Ada Alasan BBM Naik Karena Minyak Dunia Turun. Foto JPNN.com

jpnn.com - SERANG - Presiden Keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berjanji akan turun tangan bila pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla tak pro rakyat. Hal ini ditegaskan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Aeng Haerudin usai melepas SBY di lobi Hotel Le Dian, Kota Serang, Sabtu (29/11).

"Tadi saat pidato Pak SBY akan turun tangan, bila pemerintah tidak pro rakyat dan masuk ke dalam wilayah kewenangan partai. itu mengingatkan dan mengkritisi dengan sopan santun," kata Aeng kepada wartawan di Banten.

BACA JUGA: Pollycarpus Bebas, Suciwati Dorong Kejagung Ajukan PK

Selain itu, dikatakan Aeng, SBY juga memberikan pandangannya terkait dengan kebijakan pemerintah  atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang dianggap tidak beralasan.

"Hal ini disebabkan karena dirinya (SBY-red) menilai kebijakan kenaikan harga BBM tidak beralasan di tengah harga minyak dunia turun," jelas Aeng.

BACA JUGA: Sebulan Jadi Menteri, Berat Badan Susi Pudjiastuti Naik 2 Kg

Aeng juga menjelaskan bahwa kedatangan SBY di Serang dalam rangka konsolidasi untuk meningkatkan semangat dan solidaritas pengurus dan kader partai di daerah dalam mempersiapkan diri mengawal pembangunan pemerintahan agar pro rakyat.

"Beliau berpesan, agar pengurus Partai Demokrat untuk selalu menggunakan politik santun," jelasnya. (Radar Banten/awa/jpnn)

BACA JUGA: Rezim Jokowi-JK Dianggap Pakai Cara Orba Redam Unjuk Rasa

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Lagi Nenek Tewas Karena Kompensasi BBM


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler