Sebulan Jadi Menteri, Berat Badan Susi Pudjiastuti Naik 2 Kg

Minggu, 30 November 2014 – 03:53 WIB
Sebulan Jadi Menteri, Berat Badan Susi Pudjiastuti Naik 2 Kg. Foto: Guslan Gumilang/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - SEBULAN menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mulai risau. Kerisauan itu tidak terkait dengan pekerjaannya sebagai pejabat negara. Juga, bukan soal hubungannya dengan presiden, Wapres, atau anggota kabinet yang lain. Pemilik maskapai Susi Air itu risau dengan perubahan tubuhnya.

’’Ini rasanya makin gemuk. Sejak jadi menteri naik dua kilogram,’’ ujar Susi saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos di Graha Pena, Surabaya, Rabu (26/11). Saat curhat soal berat badan, Susi menepuk-nepuk perutnya yang sebenarnya masih terlihat langsing.

BACA JUGA: Rezim Jokowi-JK Dianggap Pakai Cara Orba Redam Unjuk Rasa

Menurut Susi, berat badannya bertambah karena sering mengikuti rapat kabinet di kantor presiden. Ruangan rapat yang adem membuat perut mudah lapar. ’’Saat rapat kabinet tidak sering ngemil. Nggak terasa seperti ini jadinya,’’ kata perempuan kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965, itu.

Meski berat badan bertambah, Susi tetap energik seperti biasanya. Saat datang di kantor redaksi Jawa Pos, dia sedikit melompat dari mobil Toyota Alphard hitam yang mengantarnya. Langkahnya juga cepat. Anggota rombongan yang mengikuti sedikit kepontal-pontal mengejar.

BACA JUGA: Dua Lagi Nenek Tewas Karena Kompensasi BBM

Apakah masih enjoy menjadi menteri? Susi mengiyakan. Sejak awal, Susi mengatakan kepada Presiden Jokowi bahwa dirinya tidak bisa kompromi untuk mengerjakan sesuatu yang tidak sesuai dengan prinsip dan pemikirannya. Dan selama ini, kata Susi, Jokowi mendukung penuh kebijakan yang dia ambil. ’’Ya kadang-kadang ada beberapa hal yang membuat saya merasa upset,’’ kata pejabat tamatan SMP tersebut. (c17/tom)

BACA JUGA: La Ode Ida: Tupoksi Polri Perlu Dikaji Ulang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi dan SBY Perang Komentar di Media Sosial


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler