SBY Minta Caleg yang Kalah Legowo

Rabu, 09 April 2014 – 13:50 WIB

jpnn.com - BOGOR -- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta semua pihak menghormati setiap tahap dalam proses pemungutan suara pemilu legislatif kali ini.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat itu usai mencoblos di TPS 06, Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Rabu, (9/4). Dalam hal ini, SBY mengharapkan caleg yang kalah untuk menerima kekalahan dengan lapang dada.

BACA JUGA: Tunda Pemilu di Yohukimo, Bawaslu: KPU Langgar Aturan

"Yang tidak terpilih harus menerima lapang dada dengan catatan masih ada hari esok untuk melakukan perbaikan dan ikhtiar lebih lanjut agar berikutnya bisa berhasil," ujar Presiden dalam pernyataan persnya.

Presiden menyakini bahwa proses Pileg 2014 ini berlangsung jujur, adil dan tidak ada penyimpangan. Menurutnya Pemilu yang lancar dan aman kali ini menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

BACA JUGA: Kapolri Minta Jangan Ada Rekayasa

"Tentu seperti biasa dalam pemilihan ada yang kecewa ada yang merasa tidak sesuai dan pasti terjadi di negara manapun. Di negara kita semua harus miliki kesadaran tinggi. Inilah demokrasi siap kalah dan menang. Harus dibuktikan sekarang dan saat pilpres nanti," tegas Presiden.

Presiden mencoblos untuk Dapil Jawa Barat V. Di dapil tersebut terdapat 348 caleg DPR RI, DPRD dan DPD. Sementara itu jumlah pemilih di TPS 06 sebanyak 358 orang dan 7 pemilih khusus. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Acungkan Tiga Jari, Fathanah Mengaku Coblos Istri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Anggap Pileg Satu Tahapan Menuju Kemenangan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler