SBY Minta Maaf pada Rakyat

Jumat, 09 September 2011 – 17:47 WIB

JAKARTA—Ribuan pesan singkat dan surat terkirim langsung ke Presiden Susilo Bambang YudhoyonoSebagian besar mengucapkan selamat ulang tahun pada SBY yang memasuki usia 62 tahun

BACA JUGA: SBY Baca Puisi Hadiah Ultah

Namun di antara ucapan, tersirat banyak pesan untuk sang Presiden
Bahkan diantaranya juga berisikan kritikan serta harapan.

Hal ini diungkapkan Presiden SBY dalam konfrensi pers yang digelar secara dadakan di ruang kerja Presiden, Jumat (9/9)

BACA JUGA: Rambut Sembilan Aktivis Dikado ke SBY

SBY mengatakan, besar harapan dari masyarakat pemerintahannya bisa meningkatkan kinerja pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

‘’Dari sms yang saya terima memang banyak yang menyoroti isu pemberantasan korupsi, dengan dukungan kepada saya termasuk harapan agar pemberantasan korupsi ini betul-betul bisa dijalankan dengan lebih baik dan lebih serius,’’ kata SBY.

SBY pun mengajak masyarakat untuk tetap mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mabes Polri, Kejaksaan, Lembaga Peradilan dalam upaya pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

‘’Dukunglah mereka semua, tetapi kalau ada koreksi, kritik berikan kritik kepada semua termasuk kepada saya dalam rangka mendukung pemberantasan korupsi ini,’’ kata SBY.

Selain itu SBY mengaku juga banyak menerima SMS dan surat dari rakyat yang mengeluhkan tentang politik uang yang masih subur
Baik dalam pemerintahan ataupun penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

BACA JUGA: SBY Minta Kado Ultah Dari Menteri

SBY pun setuju bila money politic harus diperangi bersama.

Dalam upaya mengurangi kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, SBY menilai banyak pekerjaan yang harus dilakukanUntuk itulah SBY meminta doa dari masyarakat agar dirinya sanggup mengemban amanat.

‘’Saya meminta maaf kepada saudaraa-saudara rakyat Indonesia kalau belum bisa memenuhi semua harapan agar negara kita ini segera berubah menjadi negara yang bisa mengatasi segala masalah,’’ kata SBY.

SBY mengaku siap menjalankan amanat dari rakyat, namun dikatakannya bahwa masalah yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini demikian kompleksUntuk itu diperlukan waktu dan kerja keras serta kebersamaan semua pihak.

‘’Tidak bisa kita selesaikan dalam waktu satu dua hari, satu dua bulan begituOleh karena itu, kalau belum memuaskan semua pihak, saya minta maaf dan kami akan terus bekerja untuk itu,’’ kata SBY mengucapkan maaf untuk kedua kalinya.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MK Marah, Zainal Arifin Ditetapkan Tersangka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler