SBY: Pengangkatan Honorer Harus Cermat

Selasa, 02 Agustus 2011 – 13:54 WIB
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan pengangkatan honorer menjadi PNS harus sesuai dengan kebutuhanMenurut SBY, saat ini sudah lebih 1 juta tenaga honorer yang diangkat menjadi PNS

BACA JUGA: Menkumham Tak Ingin Didikte Marzuki

Maka, jika ditambah pengangkatan PNS berlagsung di seluruh daerah bisa menjadi masalah bagi tata pengaturan keuangan pemerintahan daerah.

"Banyak sekali diangkat tenaga-tenaga honorer baru di berbagai daerah
Kita harus carikan solusinya, dihitung secara cermat

BACA JUGA: Papua Rusuh, Menko Polkam Salahkan Parpol

Tidak tepat kalau ada kekurangan atau kelebihan pegawai tidak sesuai dengan kebutuhan," kata SBY memimpin rapat koordinasi terbatas di kantor Presiden, Selasa (2/8).

Selain membahas honorer dan PNS, Rakortas kali ini juga membahas tentang persyaratan yang harus dipenuhi oleh seorang PNS dan anggaran negara untuk membiayai belanja pegawai yang ada
Jika perhitungan tidak cermat, dikhawatirkan memicu masalah di kemudian hari.

"Kita harus tata kembali dengan baik

BACA JUGA: Marzuki Dinilai Tak Salahi Aturan

Urusan menata pegawai termasuk Pemda-Pemda yang mengangkat honorer, semuanya harus direncanakan dan dikalkulasikan dengan tepat dan benar," tegas SBY.

SBY mengaku banyak menerima SMS mengenai tata pemerintahan yang baik ini menurut masyarakatJuga menyangkut kinerja para PNSSeharusnya kata SBY, beberapa pertanyaan dalam sms masyarakat tersebut harusnya dijawab langsung oleh Kepala Daerah.

"Agar semuanya gamblang, memang perlu diberikan penjelasan berulang-ulang karena sebagian dari saudara-saudara kita tidak paham mengenai seluk beluk kepegawaian ini," kata SBY.(afz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Para Menteri Bungkam Soal Keberadaan Nazaruddin


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler